CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

FTK UIN Ar Raniry Jalin Kerja Sama Dengan MAN 2 Aceh Besar

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 517
Rabu, 13 November 2019
Featured Image

Kota Jantho(Burhan)-- Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Aceh Besar (MAN Montasik-red) Rabu(13/11) menyambut kedatangan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Ar Raniry Darussalam Banda Aceh.

Program Kerja Sama iniĀ  berupa Program Magang Mahasiswa PBI yang merupakan bagian dari Mata Kuliah English Course Design(ECD). Kegiatan ini juga merupakan mata kuliah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pengembangan materi ajar seperti buku teks yang digunakan dimadrasah, mendapatkan informasi tentang perangkat pembelajaran dan penyusunan perangkat pembelajaran serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkonsultasi langsung dengan guru dimadrasah mitra.

Kepala MAN 2 Aceh Besar dalam arahan dan sambutannya mengharapkan kepada mahasiswa yang bermagang di madrasah yang dipimpinnya itu dapat berkomunikasi dengan guru yang membimbingnya itu tentang penyusunan perangkat pembelajaran dan materi ajar yang diperlukan bahkan harap kepala madrasah kegiatan ini juga sebagai ajang sherring informasi antara kedua lembaga antara FTK dan MAN 2 Aceh Besar. Tambahnya.

Jalinan kerjasama ini tambah Kepala madrasah, dapat meningkatkan hubungan dengan pihak FTK dan tidak hanya berupa magang seprti ini, bahkan juga dalam bentuk Program Pengenalan Lapangan(PPL) setiap tahunnya dan tidak dibatasi dalam satu mata pelajaran tertentu.

Supervisor yang mendampingi mahasiswa magang tersebut Rahima Nurviani, M.Ed dalam sambutannya pada saat penyerahan mengharapkan kepada mahasiswa yang dibimbingya untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat berkomunikasi baik dengan guru pamong yang telah ditentukan khususnya dan juga dengan keluarga besar madrasah.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh