CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 336
Selasa, 12 November 2019
Featured Image
Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh menghadiri upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 di Aceh yang dipusatkan di halaman depan Kantor Gubernur Aceh, Selasa (12/11).

Peringatan HKN yang diperingati setiap tanggal 12 November tersebut dilakukan serentak secara nasional dengan tema "Generasi Sehat, Indonesia Unggul."

Asisten II Pemerintah Aceh Bidang Perekonomian dan Pembangunan Teuku Ahmad Dadek bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan tersebut.

"Saya berharap agar rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat," ucap Teuku Dadek membacakan sambutan Menteri Kesehatan.

Momentum Hari Kesehatan ke-55 ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif. 

"Dengan demikian, masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya." pesannya.

Tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul menggambarkan pentingnya upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pada pelaksanaan pembangunan kesehatan secara komprehensif dalam rangka mempersiapkan Generasi Sehat untuk Indonesia Unggul pada tahun 2045.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh