CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Tingkatkan Kualitas Pengawas Pendidikan Agama Islam

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 642
Senin, 11 November 2019
Featured Image

Aceh Besar (Inmas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar kegiatan Pembinaan Pengawas Pendidikan Agama Islam Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 sejak 11 s.d 13 November 2019.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas Pengawas PAI dibidang regulasi, supervise klinis, serta terakomodirnya permasalahan yang dihadapi oleh Pengawas PAI se Aceh.

Mewakili Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh, Kepala Bidang Urais dan Binsyar Drs H Hamdan MA membuka kegiatan tersebut secara resmi di Hotel Madinatul Zahra, Lamcot, Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (11/11).

Dalam sambutannya Hamdan menyampaikan pengawas PAI mempunyai peran untuk melihat permasalahan dan melakukan pembinaan terhadap keberlangsungan pendidikan agama Islam.

"Banyak tugas yang diemban pengawas, yang perlu dilakukan dengan penuh tanggungjawab. Setelah pembinaan, pengawas juga perlu mengevaluasi apa yang menjadi pokok permasalahan dan melakukan perbaikan agar segala kekurangan yang dihadapi dapat diatasi kedepannya." ujar Hamdan.

Hamdan juga berharap pengawas menjadi teladan dan berkontribusi aktif terhadap pendidikan.

“Berikan contoh yang terbaik, berikan ilmu yang terbaik, karena tidak akan pernah ada kata bosan dalam mengajar dan itu adalah konsekuensi kita sebagai pengawas,” sebutnya.

Lebih lanjut, Hamdan mengatakan belajar tidak mengenal usia dan jabatan, ia berpesan agar para pengawas untuk mau belajar terus menerus. “Sebagai pengawas yang hebat harus mau belajar, karena dunia berproses dan segala hal berkembang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar," ungkap Hamdan.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Urais dan Binsyar mewakili Kakanwil juga melantik Pengurus Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Agama Islam (Pokjawas PAI) Provinsi Aceh masa bakti 2018-2021.

Pembinaan bertema “Mewujudkan Pengawas PAI yang kompeten, Profesional dan Inovatif” diikuti 30 peserta yang terdiri dari Pokjawas PAI Provinsi Aceh dan para Ketua Pokjawas kabupaten/kota se Aceh.

Turut hadir pada pembukaan Kabid PAI, H Muntasyir SAg MA dan para Kasi pada bidang tersebut.[]


Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh