MAN 2 Aceh Besar Laksanakan Tahlilan di Makam Maimun Saleh

Kankemenag Aceh Besar 08-11-2019 11:45

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Besar)

Kota Jantho (Burhan) - - Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Aceh Besar (MAN Montasik red) Jumat (8/11) laksanakan wirid Yaasin dan tahlilan samadiah di makam almarhum mayor sersan Maimun Saleh Gampong Aneuk Galong Titie Sibreh. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2019 serta memberikan pemahaman tentang sejarah perjuangan tokoh zaman dahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Demikian arahan dan sambutan yang disampaikan kepala madrasah pada kegiatan tahlilan tersebut. 

Yaasin dan tahlilan serta samadiah ini dipimpin Drs. H. Burhanuddin kepala MAN 2 Aceh Besar diikuti seluruh dewan guru, pegawai tata usaha serta seluruh siswa dan siswi dan diakhiri dengan doa bersama. 

Pihak keluarga almarhum Maimun Saleh yang diwakili oleh Drs. H. M. Zain, M. Pd serta Iqbal keponakan dari almarhum menyampaikan rasa terima kasih dan bahagianya atas kunjungan dan doa bersama yang disampaikan siswa dan siswi dari MAN 2 Aceh Besar, dan seperti ini belum pernah terjadi, katanya dengan nada terharu. Bahkan pada kegiatan hari ini semua keluarga berkumpul setelah mendengar ada berita hari Jumat ini ada kunjungan Keluarga besar MAN 2 Aceh Besar berkunjung ke makam keluarga kita. 

Setelah semua agenda tahlilan selesai, para siswa dan siswi dipersilakan untuk mencicipi hiladangan yang disiapkan alakadarnya.

Jumat barokah yang telah diprogramkan di MAN 2 Aceh Besar sudah berjalan beberapa bulan yang lalu yaitu setelah selesai Yaasin setiap dua minggu sekali adanya nasi bungkus dari para donatur yang ada di MAN 2 Aceh Besar. 


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW