Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Internasional, MTsN Aceh Singkil Gelar Kegiatan ” Sehari Belajar Diluar Kelas “

Kankemenag Aceh Singkil 07-11-2019 11:37

Kemenag Aceh Singkil (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Singkil)

Singkil (shr) – Sesuai amanah surat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia tentang himbauan pelaksanaan sehari belajar di luar kelas, Madrasah Tsanawiyah Negeri Aceh Singkil laksanakan kegiatan tersebut dengan melakuakan berbagai kegiatan di luar kelas. Kamis, (07/11).

Mulai dari siswa masuk sekolah setelah itu semua siswa mencium tangan semua dewan guru, dan melakukan kegiatan lainya di luar kelas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari anak Internasional kata kepala Madrasah Rahimasnyah, S.Ag.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencapai tujuan pendidikan melalui proses pembelajaran yang lebih menyenangkan.

Lanjut Rahiman “itu kita laksanakan sehari penuh di luar kelas, dengan mengisi berbagai kegiatan di luar kelas”.

“Kita beharap supaya siswa tidak bosan untuk mengikuti dan menerima pembelajaran di dalam kelas saja, tentu dengan pembelajaran di luar kelas seperti ini siswa tidak bosan dan dapat menyesuaikannya dengan alam dilingkungan di madrasah”. Lanjutnya.

Lanjut Menurut Rahimansyah kegiatan seperti itu cukup bagus dilakukan, jika memungkinkan kegiatan belajar sehari di luar kelas bisa dilaksanakan setiap sebulan sekali, agar para siswa tidak bosan mengikuti pembelajaran di dalam kelas.

Harapannya semoga dengan kegitaan ini nantinya bisa dilaksanakan oleh seluruh tingkat sekolah / madrasah yang ada di kabupaten Aceh Singkil ini.

Sementara itu, kegiatan sehari belajar di luar kelas juga di laksanakan oleh MIS Dinus Islam, Madrasah Swasta yang tertelak di kecamatan Singkohor tersebut juga tidak ketinggalan dalam rangka memperingati hari anak internasional, beraneka kegiatan mereka lakukan dengan menggelar kegiatan di luar kelas.

“Tujuan agar para siswa tidak bosan belajar terus menerus di dalam kelas, sesekali juga mesti para siswa ini kita bawa belajar di alam terbuka seperti di luar kelas”. Kata Mike Ambrianti, S.PdI Kepala MiS tersebut.

Kegiatan sehari belajar di luar kelas tersebut di rangkai dengan berbagai kegaitan belajar diantaranya menggambar dan bercerita di luar kelas, sehingga tujuan pendidikan bisa tercapai dengan lebih menyenangkan.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW