CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Barat Rencanakan Rehab Tiga Rumah Honorer

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1672
Jumat, 1 November 2019
Featured Image

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) - Menjelang peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama pada 3 Januari 2020 mendatang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat merencanakan untuk merehab tiga rumah tenaga honorer di lingkungan Kantor Kementerian Agama setempat.


Kepala Penyelenggara Syariah, Irwadi, SE mengatakan, penerima bantuan rehab rumah merupakan pegawai/guru honorer di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat yang telah memenuhi minimal 5 tahun masa kerja.


Irwadi menyebutkan, usulan calon penerima bantuan rehab rumah yang dilakukan oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan sebanyak 8 pegawai honorer. 


"Namun setelah kami verifikasi di lapangan, yang paling layak untuk direhab hanya 3 rumah honorer untuk tiga kategori, yaitu rehab ringan, sedang, dan berat," jelas Irwadi usai rapat verifikasi penerima bantuan rehab rumah, di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Jumat (1/11).


Lebih lanjut Ia menjelaskan, kegiatan rehab rumah akan dilakukan dalam waktu dekat, dengan target diselesaikan sebelum hari HAB 2020, yaitu pada 3 Januari 2020 mendatang.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H. Khairul Azhar, S.Ag mengatakan, di samping rangka memperingati HAB, kegiatan rehab rumah tersebut merupakan langkah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat untuk memperhatikan dan membantu pegawai/guru honorer yang sudah setia mengabdi pada Kementerian Agama.


Ia menjelaskan, pada peringatan HAB 2019 lalu, Kantor Kementerian Agama juga telah melakukan rehab berat pada salah satu rumah guru honorer madrasah.


"Tahun ini Insyaallah kita akan rehab tiga rumah pegawai/guru honorer," ungkapnya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh