CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pelantikan PCM Kuta Alam Banda Aceh, Pimpinan Muhammadiyah Harus Memberikan Dakwah Pencerahan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1138
Sabtu, 26 Oktober 2019
Featured Image

Banda Aceh(Heri Ulka) - PimpinanDaerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banda Aceh Sultan Muhammad Rusdi, SE melantikPimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh, Sabtu (26/10)bertempat di Aula BKKBN Aceh Gampong Kuta Baro Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh.

Pelantikan dihadiri oleh Drs.Muhammad Yus (Mantan DPRA), Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2013 - 2018,Perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, Camat Kuta Alam, Kapolsek KutaAlam, Danramil Kuta Alam, Organisasi otonom PDM Banda Aceh Serta IkatanMahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banda Aceh.

Pelantikan ini bertujuan untukmengukuhkan Pimpinan serta ajang silaturahim antara PDM dan PCM Kuta Alam BandaAceh.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kota Banda Aceh Sultan Muhammad Rusdi, SE, Ak  mengatakan Dalam kesempatan tersebut, SultanMuhammad menghimbau agar pengurus yang telah dilantik serius bekerja memajukanorganisasi ini dengan baik sehingga dapat mencapai kemajuan yang berarti.

Ia juga mengatakan bahwa tugasnyabersama pengurus ditingkat kota Banda Aceh saat ini sedang bekerja untukmembentuk kembali jajaran pengurus kecamatan agar roda organisasi ini kembalimengakar seperti masa yang lalu.

"Kita menyadari bahwa saat inidalam kepengurusan muhammadiyah kota Banda Aceh masih banyak yang harusdibenahi, termasuk membentuk kembali pengurus di tingkat kecamatan"ujarnya.

Selain itu, ia juga mengutip sebuahkalimat saat mengawali sambutannya "apa yang pernah sukses dilakukan olehpendahulu kamu, maka ikuti dan berbuatlah seperti itu, Insya Allah akansukses"

Potongan kalimat ini dia sampaikanagar menjadi bekal semangat dalam perjuangan memajukan organisasi yangdidirikan oleh KH.Ahmad Dahlan.

Ia mengatakan, Muhammadiyahmerupakan organisasi yang mempunyai sejarah panjang sehingga keberadaannyamasih eksis hingga saat ini.

Diakhir sambutannya,, Ketua UmumMuhammadiyah  Kota Banda Aceh SultanMuhammad, menyampaikan dihadapan jajaran Pengurus Cabang Muhammadiyah KutaAlam, bahwa organisasi Muhammadiyah bertujuan membawa warganya untuk memperbaikihidup dengan mengikuti cara hidupnya Rasulullah SAW.  Tutupnya.

 

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh