MGMP MTs Abdya Susun Soal Ujian Semester Berbasis Online

Kankemenag Aceh Barat Daya 23-10-2019 09:52

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat Daya)

Blangpidie (Inmas)---Menindak lanjuti hasil Rakor Kelompok Kerja Madrasah (K2M) MI, MTs dan MA dan Launching Aplikasi Ujian Semester Berbasis Online yang bertempat di Aula Lantai dua Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh beberapa minggu yang lalu, senin  21 Oktober 2019 K2M Tingkat MTs Kab. Aceh Barat Daya melaksanakan pembuatan soal Ujian Semester Ganjil TP. 2019/2020, penyusunan berlangsung di Ruang Lab. Komputer MTsN 4 Abdya  selama dua hari. 

Beberapa guru mata pelajaran (Mapel) yang tergabung pada wadah Musyawarah Guru Mata Perajaran (MGMP) menggarap penyusunan soal sesuai dengan Mapel yang diberikan oleh Pengurus K2M Tingkat Provinsi Aceh, Untuk Kabupaten Abdya diberikan tugas untuk menyusun soal Mapel Aqidah Akhlaq kelas IX, Fiqih Kelas VII, Bahasa Arab Kelas VIII dan Mapel Matematika kelas IX. 

Ketua K2M MTs Abdya Adihar, S. PdI.,MA yang juga selaku Kepala MTsN 4 Abdya menyampaikan untuk penulisan soal ini melibatkan tiga sampai empat guru setiap mata pelajaran, guru yang dikirim masing-masing madrasah sebagai pembuatan soal adalah guru-guru profesional yang tergabung pada kelompok MGMP yang dinilai mampu menguasai seluruh materi pelajaran yang diajarkan serta mengusai informasi dan teknologi (IT).

"Tim guru mapel yang bekerja selama dua hari dalam penyusunan soal tetap mengacu pada kisi-kisi soal yang telah ditentukan juga merujuk kepada maklumat dari ketua K2M Provinsi Aceh tentang bentuk soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) 30% dan Non HOTS 70%, segala biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan ini dibebankan pada anggaran masaing-masing madrasah dibawah koordinir K2M", jelas Adihar. [] 


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW