Kakanwil: CASN Itu Punya Kompetensi dan Inovatif

Inmas Aceh 21-10-2019 17:32

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)
Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh mengatakan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) adalah orang-orang yang berkualitas dan punya kompetensi yang tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Kakanwil dihadapan CASN golongan III angkatan 32 dan 33 ketika Kakanwil mengajar pada kedua angkatan tersebut di Hotel Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (21/10).

"Anda-anda semua yang berkumpul disini adalah yang terbaik dan pilihan, bayangkan berbagai sistem ujian tes telah anda lalui dan ikuti, ternyata anda lulus," ungkap Kakanwil.

Karenanya, anda mesti bersyukur dan bertugas ditempat penempatan anda dengan sebaik mungkin dan berbuat dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Hal ini sekaligus sebagai citra lembaga, anda kader-kader muda yang kelak akan jadi pemimpin di masa mendatang," jelasnya disambut haru para peserta.

Menurutnya, kita bekerja sesuai regulasi dan melalui regulasi tersebut memberikan penekanan kepada seluruh ASN, "Tujuannya untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan, karena di era ini bukan lagi saatnya menanyakan apa yang harus dikerjakan, melainkan eranya memperlihatkan dan menunjukkan kinerja." sebutnya.

Harapan dan ekspektasi masyarakat terhadap lembaga Kemenag semakin tinggi.

"Persiapkan diri kita sejak sekarang, Kita harus punya kompetensi. Siapa pun bila memegang amanah jabatan dia harus kompeten,” tegasnya.

Terdapat empat jenis kompetensi yang perlu dimiliki oleh seorang ASN yaitu: kompetensi dasar, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian serta kompetensi sosial dan berbagai asesment yang dilakukan selama ini dilaksanakan  adalah untuk melihat kompetensi-kompetensi yang dimiliki oleh ASN kita, tambah Kakanwil.

Selain itu, Kakanwil juga memgatakan pentingnya membangun kreatifitas yang menjadi unsur terakhir yang perlu dimiliki oleh ASN dalam rangka mencapai reformasi birokrasi. Kreativitas dibutuhkan untuk dapat membuat program-program inovatif dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat.

Tampak peserta begitu serius dan antusias mengikuti materi ajar yang disampaikan Kakanwil diiringi dengan candaan, selanjutnya para CASN juga meminta Kakanwil untuk berfoto bersama dengan ceria.[]
Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW