CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tingkatkan Mutu Guru PAI, Kemenag Gelar Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Mutu

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 368
Rabu, 16 Oktober 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)--- Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) melakukan Pembinaan dan Peningkatan Mutu Guru Pendidikan Agama Islam yang dilaksanakan di aula Kemenag setempat. Selasa (16/10)

Guru merupakan komponen pendidikan yang paling utama. Walaupun tidak ada komponen pendidikan lainnya, namun ada guru dan murid, kegiatan pendidikan akan tetap berjalan. 

Atas dasar itu, peningkatan pendidikan selalu berawal dari peningkatan mutu guru agar menjadi tenaga profesional yang ditandai oleh keunggulan kompetensi akademik, kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial. 

Untuk menjadi guru agama Islam yang profesional, selain harus memiliki kompetensi profesional tersebut juga harus memiliki kompetensi yang sesuai dengan nilai-nilai ajaran Islam. 

Berbagai upaya untuk meningkatkan mutu guru yang demikian itu telah banyak dilakukan, seperti melalui program sertifikasi, pendidikan profesi keguruan, pelatihan, dan lain sebagainya. Namun hingga kini upaya-upaya tersebut masih sering dikeluhkan, karena dianggap belum berjalan secara efektif. Strategi peningkatan mutu guru pendidikan agama

Maka dari itu Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melakukan pembinaan dan peningkatan mutu bagi guru PAI sehingga memiliki guru yang lebih handal dalam mendidik

Kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih lebih meningkatkan mutu guru PAI khususnya di Kota Subulussalam, hal tersebut disampaikan oleh Kasi Pendis Sahdin Boang Manalu saat membuka kegiatan tersebut.

" Kita berharap melalui kegiatan ini mutu guru kita akan menjadi lebih baik", ungkap Sahdin

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber yang terdiri dari pengawas madrasah.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh