CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tinjau Lokasi Pembagunan KUA Matangkuli, Kakankemenag Aceh Utara Coffee Morning Dengan Camat dan Tokoh Masyarakat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 817
Rabu, 16 Oktober 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA meninjau lokasi Rencana pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara yang baru, tepatnya di Desa Teupin keubeu, Selasa (15/10) pagi

Kegiatan Kunjungan ini didampingi Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Jamaluddin, M. Pd, Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S. Ag, M. Sos, Kasi PHU H. Yusri, S. Ag, MAP, Kasi PD Pontren Sabaruddim, S. Ag, M. Sos dan Kepala KUA Kecamatan Matangkuli Helmi Saputra, S. Ag.

Saat dijumpai dilokasi Kakankemenag menjelaskan pembangunan KUA atau Balai Nikah ini bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2019. Menurut H. Salamina pihaknya terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan kualitas layanan KUA yang menjadi ujung tombak Kementerian Agama. 

"Dengan adanya pembangunan ini diharapkan kantor KUA menjadi gedung yang lebih representatif, selain berfungsi sebagai tempat menikahkan pengantin, gedung ini juga diharapkan bisa  digunakan untuk memberikan bimbingan manasik haji. Karena tugas KUA selain menikahkan juga memberikan pelayanan dalam bidang manasik haji." Ungkapnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kasi Bimbingan Mayarakat Islam (Bimas Islam) Kankemenag Aceh Utara H. Asnawi, S. Ag, M. Sos berharap, dengan adanya lahan bantuan SBSN ini, kantor Urusan Agama Kecamatan Matangkuli cepat di bangun agar mempermudah pelayanan masyarakat  yang selama ini masih menggunakan kantor lama, dalam kondisi cukup sederhana, sempit dan telah ditelan usianya.

H. Asnawi juga menyebutkan sebelumnya pihaknya telah membangun Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Desa Matang Kumbang Kecamatan Baktiya, "Alhamdulillah untuk pembagunan KUA di Kecamatan Baktiya hampir rampung muda-mudahan bisa ditepati secapnya, mengingat gedung yang lama juga sudah sempit" ungkapnya. 

Usai mengunjungi lokasi pembagunan KUA tersebut Kakankemenag beserta rombongan menempatkan diri mengunjugi KUA Matangkuli untuk bersilaturrahmi dengan pegawai disana dan Coffee morning dengan Camat Matangkuli serta tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan tersebut. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh