CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MAN 1 Langsa Terima Kunjungan MAN 1 Bener Meriah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1238
Rabu, 16 Oktober 2019
Featured Image

Kota Langsa (Nazar) --- Program Keterampilan yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Langsa ternyata mempunyai daya tarik tersendiri bagi madrasah lain di Aceh. Hal ini pulalah yang membuat Madrasah Aliyah Negeri 1 Bener Meriah penasaran dan ingin melihat secara langsung program Keterampilan di MAN 1 Langsa tersebut.

Hingga pada senin pagi (14/10) Rombongan yang terdiri dari Kepala Madrasah, Dewan Guru/ TU dan Peserta Didik MAN 1 Bener Meriah itupun tiba dan menginjakkan kaki di MAN 1 Langsa.

Dikomandoi oleh Pak Mahdi, S.Ag, MA ( Kepala MAN 1 Bener Meriah ) rombongan tiba dengan 3 unit mobil bus perhubungan dengan jumlah hampir mencapai 100 orang disambut oleh Kepala MAN 1 Langsa beserta jajarannya.

Acara seremonial pun digelar di aula setempat. Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Langsa Nazarul Islamuddin, S.Pd.I yang bertindak sebagai MC langsung mempersilahkan Pak Teuku Juliadi, ST, MT ( Kepala MAN 1 Langsa ) untuk memberikan sambutan selamat datang kepada tamu yang khusus datang dari jauh. 

Dalam sambutannya pak T ( sapaan Teuku Juliadi ) mengucapkan selamat datang di MAN 1 Langsa, Kota Langsa yang terkenal dengan kota 3T (Terasi, Tahu, Tempe) dan ucapan terima kasih telah mempercayakan madrasah kami sebagai tempat kunjungan silaturrahmi, Insya Allah kami akan melakukan kunjungan balasan ke sana imbuhnya.

Sementara pak Mahdi menyampaikan kesan yang mendalam, banyak yang bisa kami bawa pulang sebagai oleh-oleh terutama program keterampilannya juga makanan khas langsa yaitu beulacan/ terasi yang luar biasa enak rasanya seraya tersenyum lebar. pak mahdi juga berharap adanya hubungan kedekatan ini bukan hanya sebagai pertemuan dan kunjungan biasa namun sebagai ajang silahturahmi pengembangan bakat terutama siswa MAN tersebut agar mampu secara mandiri berkolega sesama siswa se aceh dan berkolaborasi dalam bidang pengembakangan keterampilan 

Masing-masing madrasahpun saling bertukar cinderamata bukti tanda silaturrahmi yang telah terjalin antara kedua madrasah yang berada di dataran tinggi gayo (negeri diatas awan)       dengan pesisir timur Aceh. Pak T jugaber menambahkan bagi yang masih merindukan MAN 1 Langsa bisa juga melihat Vidio nya di

 Chanel MAN 1 Langsa


 

Setelah meninjau program keterampilan Tata Busana, Teknik Elektro dan Las Listrik menjelang siang rombongan MAN 1 Bener Meriah pun mohon izin meninggalkan MAN 1 Langsa guna melanjutkan perjalanan ke tempat destinasi wisata Kota Langsa seperti Hutan Manggrove dan Hutan Kota (hutan lindung) guna menghilangkan penat, refreshing setelah berjam - jam menempuh perjalanan dari Bener Meriah ke Kota Langsa.[]



Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh