CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Hadiri Launching Subulussalam Smart City

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 415
Selasa, 15 Oktober 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam H.Marzuki.MA didampingi oleh Kasubbag TU menghadiri kegiatan Launching Subulussalam Smart City menuju Aceh Hebat yang dilaksankan di lapangan Beringin. Selasa (15/10)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota, Wakil Walikota Subulussalam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, Kajari, Dandim 0118, Ketua DPRK, kepala SKPK, Kepala Gampong dan Ormas.

Kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah Kota Subulussalam untuk mewujudkan sebagai kota yang cerdas dan pintar melalui dinas Kominfo.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Subulusalam, Ibnu Hajar selaku pelaksana launching menyampaikan bahwa Subulussalam Smart City merupakan salah satu program unggulan pasangan H Affan Alfian Bintang, SE dan Drs Salmaza MAP selaku wali kota di daerah tersebut.


Ibnu Hajar juga menyampaikan tahap awal pihaknya memasang Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai di dua lokasi keramaian.

Kedua lokasi yang akan dipasangi CCTV masing-masing Simpang Tugu Singkil di Kecamatan Penanggalan serta kawasan Terminal Terpadu Kota Subulusalam.

Selain itu Walikota Subulussalam Affan Alfian.SE dalam penyampaiannya bahwa program smart city ini akan maksimal bekerja selama satu tahun kedepannya.

Affan Alfian menjelaskan, melalui konsep smart city membuat layanan Pemerintah Subulussalam dapat lebih cepat, serta berdampak kepada masyarakat. Teknologi tidak bukan semata-mata milik orang kota, namun tekologi saat ini juga dapat diakses di pedesaan, selagi di desa tersebut terakses dengan jaringan internet, maka masyarakat desa dapat terakses. Dengan begitu dapat meningkatkan produktivitas daerah dan daya saing ekonomi.

Selain itu Kakankemenag usai kegiatan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah Subulussalam yang hendak membuat Daerah ini menjadi daerah yang cerdas dalam bidang IT sehingga dapat bersaing dengan daerah lain dalam keterbukaan informasi.



Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh