CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bulu Tangkis, Olah Raga Akhir Pekan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 475
Jumat, 11 Oktober 2019
Featured Image

Langsa, (admin ) dikutip dari www.infosehat.com Bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Olahraga ini dimainkan oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak di sudut kota, remaja, pekerja kantoran, hingga para orang tua. bulu tangkis sebagai  olahraga yang dapat meningkatkan  hormon bahagia seperti endorfin, dopamin, serotonin, dan triptofan akan dilepaskan. Hormon positif akan menghilangkan stres, meningkatkan kesehatan mental, membuat pikiran lebih positif dan memperbaiki kualitas tidur. 

Hal ini lah yang mendasari  Mawardi, S.Ag. M.AP sebagai Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota langsa, Jum’at 11 Oktober 2019 menyempatkan mengajak para ASN untuk  berolahraga bersama, salah satunya memanfaatkan lapangan bulutangkis  dikantor untuk berolah raga selesai senam dan bergotong royong, menuruntnya kegiatan ini selain berdampak untuk kesehatan juga sebagai media bersenda gurau di sela masa rehat bekerja, atau berdiskusi lebih dalam menyangkut dengan program kerja sambil menyambut akhir pekan sabtu dan minggu, serta mempererat hubungan dengan teman rekan bekerja,

Bulu tangkis termasuk jenis olahraga kardio yang manfaatnya olahraga yang dilakukan setelah pulang kantor atau pada akhir pekan. Anda tidak salah, karena badminton memang banyak akan membuat otot jantung lebih kuat. Bila otot jantung kuat, maka akan bisa mengalirkan darah dan oksigen lebih banyak ke seluruh tubuh. olahraga bulu tangkis bisa membantu menyingkirkan lemak ekstra dan kolesterol dalam tubuh. Pada akhirnya, olahraga ini akan membantu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke, dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Bulu tangkis melibatkan banyak aktivitas fisik, mulai dari menepuk, melompat sambil melakukan smash, berlari mengejar shuttlecock, dan sebagainya. Dengan bermain bulu tangkis selama satu jam, Anda sudah bisa membakar sekitar 400-550 kalori. Jumlah kalori yang dibakar saat melakukan badminton lebih banyak ketimbang berlari, menyelam, dan main sepak bola. 

Selain itu, olahraga bulu tangkis menuntut koordinasi  tubuh dan pikiran yang baik. Anda perlu mengawasi shuttlecock, menyusun strategi dengan cepat,  dan memprediksi serangan lawan. 

Jadi, di sela hari yang sibuk dan penuh tekanan, Anda perlu meluangkan waktu sejenak buat berolahraga. kita bisa memilih melakukan olahraga bulu tangkis selama 15-30 menit untuk mengembalikan perasaan bahagia.

Jika kita bermain badminton secara teratur, maka akan bisa menurukan berat badan hingga 4 kilogram dalam sebulan. Dengan begitu, Anda terlihat lebih ramping dan sehat.

Saat aktif bergerak, darah akan mengalir ke kepala sehingga dapat meningkatkan kerja saraf dan massa otak Anda. Jika Anda melakukan olahraga kardio seperti bulu tangkis secara rutin, maka kemampuan fisik akan meningkat.

Pada akhirnya hal ini akan menambah keterampilan berpikir dan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik dalam hidup (rn)


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh