Kabid Urais & Binsyar Kanwil Kemenag Aceh Monev KUA di Pedalaman Aceh Timur

Kankemenag Aceh Timur 09-10-2019 14:49

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Peunaron (Irfan/inmas)---Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Kabid Urais Binsyar) Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA, bersama tim Rabu (09/10/2019) berkunjung ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Peunaron dan KUA Kecamatan Serbajadi di pedalaman Kabupaten Aceh Timur.

Sehari sebelumnya Tim Kanwil Kemenag Aceh bersama kemenag Aceh Timur Juga megunjungi Kua Kecamatan Sungai Raya dan KUA Kecamatan Rantau selamat serta meninjau langsung Pembangunan Gedung KUA Idi Timur yang dibangun melalui dana SBSN.

Saat tiba di KUA Peunaron bersama rombongan langsung disambut oleh Kepala KUA Kecamatan Peunaron Zarkani S.Sos.I, dan pegawai KUA Peunaron. Kedatangan Kabid Urais & Binsyar beserta rombongan adalah untuk memberikan arahan dan pembinaan serta mengevaluasi pelayanan yang telah diberikan kepada KUA, khususnya dalam masalah pernikahan.

Pada kesempatan itu, Hamdan yang didampingi Bapak Drs H Cut Ali Manyak MM Kasi Pemberdayan KUA,Kakan Kemenag Aceh Timur Drs H Arijal M.Si,Kasubbag TU H Akly SAg MH Dan kasi bimbingan masyarakat Islam (Bimas) Drs H Ahmad MA menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka memberikan pembinaan dan evaluasi kerja terkait pernikahan.

“KUA merupakan pintu gerbang pertama bagi Kementerian Agama dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang salah satunya dalam hal pencatatan pernikahan,” ujar H Hamdan

H Hamdan juga menuturkan, selain pembinaan, kedatangan tim Kanwil dan Kemenag Aceh Timur ini guna meninjau  keadaan kantor KUA Kecamatan Peunaron dan KUA Serbajadi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala KUA Peunaron Zarkani berharap, dengan adanya kunjungan dan pembinaan ini, dapat menjadi motivasi bagi KUA Kecamatan dalam mewujudkan pelaksanaan tugas dan fungsi KUA sebagai pelayan masyarakat dengan baik.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW