Arisan Bulanan, Persatuan DW Kankemenag Aceh Selatan Praktek Fardhu Kifayah

Kankemenag Aceh Selatan 09-10-2019 09:23

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Selatan)

Tapaktuan (Dedi Armansyah) --- Arisan bulanan persatuan dharma wanita (DW) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Selatan praktek fardhu kifayah memandikan jenazah. 

Kegiatan yang dipandu langsung oleh dua orang rubiah (pemandi mayat) dari salah satu gampong pada Kecamatan Tapaktuan yang diikuti puluhan Ibu DW itu berlangsung di aula Kankemenag Aceh Selatan, Selasa (8/9).

Dalam sambutan ketu persatuan DW Kankemenag Aceh Selatan Ny Rislizar Nas menyampaikan bahwa praktek ini sangat penting dipelajari dalam kehidupan kita sehari hari, dengan tujuan supaya kita bisa paling tidak dapat memandikan jenazah keluarga terdekat kita, seperti orang tua kita, anak anak kita, bahkan suami kita sebelum nantinya kita yang dimandikannya, ungkapnya singkat. 

Oleh karena itu beliau mengajak ibu ibu yang hadir pada kesempatan itu untuk fokus dan konsentrasi mengikuti serta menerima pelajaran tentang proses pemandian sampai pengkafanan mayat ini. 

Dapat terlihat beberapa ibu ibu DW walaupun dalam keadaan hujan yang lebat mengguyur Kota Naga mulai ba'da Zuhur sampai Ashar tetap hadir dan mengikuti praktek tersebut dengan semangat, meski masih ada anggota DW lainnya tidak hadir pada praktek tersebut namun praktek fardhu kifayah tetap berjalan lancar dan sukses.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW