Seksi Bimas Islam Monitoring Supervisi Administrasi NR Triwulan Tiga

Kankemenag Aceh Selatan 08-10-2019 08:03

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Selatan)

Tapaktuan (Dedi Armansyah) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Selatan Rislizar Nas S Ag didampingi Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, H M Suryadi Anwar S Ag memonitoring supervisi administrasi nikah rujuk (NR) triwulan III tahun 2019 pada Kantor Urusan Agama (KUA) dalam lingkungan kerja Kankemenag Aceh Selatan, mulai tanggal 7 sampai 8 Oktober 2019.

Pada kesempatan itu, Kakankemenag memberikan arahan dan membina staf pada salah satu KUA yang dikunjunginya, yaitu pada KUA Kecamatan Kluet Timur, Senin (7/10).

Beliau nengajak staf KUA sebagai garda depan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan dalam menjalankan visi dan misi Kementerian Agama Republik Indonesia, terus memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, meningkatkan profesionalitas, dan menjaga ketentraman dan kenyamanan dalam melayani masyarakat. 

Kasi Bimas Islam dalam kesempatan yang sama  berharap pada kepada para Kepala KUA agar  dapat memperbaiki hasil dari temuan dan catatan yang dibuat pada monitoring supervisi administrasi NR triwulan I dan 2, serta merrealisasi catatan catatan kecil tim monitoring sebelumnya. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan seluruh KUA dalam wilayah Kemenag Aceh Selatan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, masyarakat terlayani dengan nyaman, cepat dan tuntas, mengetahui indeks kepuasan masyarakat terkait pelayan yang diberikan, serta mengimplementasikan kode etik pegawai pada KUA, menerapkan lima nilai budaya kerja dan visi misi Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Adapun dokumen dan instrumen yang dibutuhkan dan diisi,  yaitu administrasi NR, kedisiplinan pegawai, biaya operasional BOP, pencatatan pernikahan diluar kantor dan didalam kantor, dokumentasinya, bukti transfer, surat tugas penghulu dan lain sebagainya seperti informasi dan publikasi lembaga, jelasnya. 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW