Kabid PHU: Evaluasi Pasca Haji Lintas Stakeholder untuk Peningkatan Pelayanan

Inmas Aceh 03-10-2019 23:37

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Sabang (Inmas)---Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Aceh, H Samhudi SSi mengatakan bahwa evaluasi di embarkasi pasca pelaksanaan haji perlu dilakukan guna peningkatan pelayanan terhadap jamaah.

Menurutnya, evaluasi ini dilakukan dengan melibatkan berbagai stakeholder terkait.

"Dalam pelaksanaan haji, yang terpenting adalah pelayanan terhadap jemaah dengan berbagai spesifikasi, misalnya tahun ini pelayanan konsumsi dilakukan sesuai selera daerah, jadi hal tersebut harus jadi perhatian," ucap Samhudi pada Rapat Evaluasi Penyelesaian Dokumen dan Perlengkapan Haji, di The Point Sabang, Kamis (3/10) malam.

Karenanya, dengan duduk bersama pasca haji kita akan mengetahui sisi mana yang perlu ditambah dan dibenahi untuk perbaikan tahun mendatang.

"Semua perlu dibenahi dan diperbaiki sesuai dengan bidang masing-masing, tahun depan kita berharap bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh dengan semua stakeholder, mudahan juga dapat digelar di luar provinsi dan saling bersinerji," harap Samhudi.

Selain itu, Samhudi juga menyebutkan bahwa hasil dan rekomendasi dari rapat yang dilakukan di Sabang akan dibawa pada rapat kerja nasional haji tanggal 8 s.d 10 Oktober menghadirkan yang melibatkan Kakanwil dan Kabid PHU se Indonesia.

Rapat Evaluasi Penyelesaian Dokumen dan Perlengkapan Haji tersebut diikuti kepala seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kabupaten Kota se Aceh, unsur KKP, Dinas Kesehatan dan mitra kerja dari enam Kantor Imigrasi di Aceh.

Pada rapat itu, para peserta juga diajak melihat langsung Pusat Karantina Haji Nusantara yang terletak di Pulau Rubiah Sabang.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka Kakanwil Kemenag Aceh yang diwakili Kabag TU H Saifuddin SE, Selasa (1/10) lalu.[]

Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas Penyelenggaraan Haji & Umrah
CONNECT & FOLLOW