ASN Kemenag Aceh Jaya Peringati Hari Batik Nasional dengan Berpakaian Batik

Kankemenag Aceh Jaya 02-10-2019 10:33

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Jaya)

Calang (ferdiyansyah) Kantor Kementerian Agama kabupaten Aceh Jaya memperingati hari batik nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (2/10). 

Sesuai dengan himbauan Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang disampaikan melalui Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Saifuddin, SE menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Aceh untuk menggunakan baju Batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. 

Kepala Kemenag Aceh Jaya, H. Samsul Bahri, S.Ag menyampaikan untuk menjalankan himbauan tersebut maka pada hari ini seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama kabupaten Aceh Jaya menggunakan seragam batik dmeskioun dengan berbagai macam corak warna. 

Seperti diketahui bersama bahwa 2 oktober merupakan hari batik nasional, dalam rangka memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan Nonbendawi (masterpiece of the oral dan intangible heritage of humanity)  pada 2 oktober 2009 oleh UNESCO. 

"Memakai batik sebagai bentuk kepedulian akan hari batik nasional, kecintaan terhadap batik Indonesia dan menunjukkan kalau kita sebagai warga Indonesia yang peduli dengan peringatan hari-hari besar yang ada di Indonesia". Ujar Kakankemenag.

Dengan banyak nya motif batik yang ada di seluruh wilayah di Indonesia, tentunya Provinsi kita Aceh juga mempunyai berbagai motif batik yang terlihat unik khas karena menggunakan unsur alam dan budaya Aceh dalam paduan warnanya, dan banyak motif seperti motif batik bungoeng jeumpa, motif rencong Aceh, dan motif pintu Aceh. Dengan adanya peringatan ini juga menjadi kesempatan kita untuk mempromosikan batik Aceh untuk lebih mendunia. [] 


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW