CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Akan Gelar Rapat Evaluasi Program Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 408
Senin, 30 September 2019
Featured Image

Banda Aceh (inmas) --- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh akan melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren), Selasa (1/10) besok, di Sabang.

Rapat tersebut akan dilaksanakan oleh Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh sampai Jumat (4/10) di Mata Ie Resort, Anoi Itam, Kota Sabang dan direncanakan akan dibuka oleh Walikota Sabang, Nazaruddin, besok malam.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh mengatakan bahwa rakor dilaksanakan untuk mengidentifikasi masalah-masalah dan solusi dalam pengambilan kebijakan terhadap pembangunan pendidikan Islam, terutama terkait pendidikan diniyah dan pondok pesantren di Aceh.

Oleh karenanya, rakor tersebut akan diikuti para Kepala Seksi PD Pontren atau Pendidikan Keagamaan Islam atau Pendidikan Islam pada Kantor Kemenag kabupaten dan kota se-Aceh.

Selain itu, menurut Daud, agar program pemerintah daerah dan Kemenag tersinergi, rakor tersebut juga akan diikuti Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Aceh dan para Kabid yang menangani dayah pada Dinas Pendidikan Dayah atau Dinas Syariat Islam di kabupaten dan kota se-Aceh serta para mudir Ma'had Aly dalam Provinsi Aceh.

"Selain meningkatkan koordinasi lintas sektoral, rakor ini juga untuk menyelaraskan program dan kebijakan terkait pondok pesantren ke depan," jelas Daud Pakeh. "Totalnya, limapuluh peserta. Dari seluruh Aceh," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, H Mukhlis Hasan S Ag menjelaskan bahwa rakor dan evaluasi ini akan menghadirkan narasumber dari Jakarta, di antaranya Direktur PD Pontren pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kemenag RI, Kabag Perencanaan Sekretariat Ditjen Pendis, Kakanwil Kemenag Aceh, Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Kabid PD Pontren dan Kasi Sistem Informasi PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh.

Selain akan dibuka oleh Walikota Sabang, pembukaan rakor tersebut juga akan dihadiri Forkopimda dan SKP Kota Sabang, Plt Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kadisdik Dayah Aceh, Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Kakankemenag Aceh Barat, Kakankemenag Pidie, Kakankemenag Kota Sabang, Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh, Para Kabid di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh, dan para Kasubbag di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh