CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Memperingati Hari Jantung Sedunia, MAN 5 Bireuen Adakan Lomba Cipta Puisi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 628
Sabtu, 28 September 2019
Featured Image
Bireuen (Abdullah/ Frz)-- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jantung Dunia (World Heart Day) yang diperingati setiap tanggal 28 September, MAN 5 Bireuen melaksanakan kegiatan lomba cipta puisi bagi siswa-siswi dengan tema "Jantung Sehat Tanpa Asap Rokok". Kegiatan berlangsung di madrasah tersebut pada Sabtu (28/9/2019).

Kepala MAN 5 Bireuen, Abdullah SAg MPd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan siswa-siswi tentang menjaga diri sedini mungkin dari asap rokok. Bukan saja menghindar dari tidak merokok tapi lebih dari itu bagaimana menghindarkan diri dari lingkungan yang tercemar asap rokok, ujarnya.

"Selama ini kita mengira hanya orang yang merokok saja yang tercemar paru-paru dan jantungnya dengan asap rokok yang dihisapnya sendiri, padahal lebih dari itu kita semua ada kemungkinan untuk menjadi perokok pasif dengan cara terhirup asap rokok dari lingkungan sekitar kita," kata Abdullah.

Ia menambahkan, menjaga jantung dan paru-paru agar tetap sehat harus dimulai dari sekarang, apalagi dalam beberapa hari ini udara kita di Aceh dipenuhi dengan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (kahutla) yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, maka kita juga harus antisipasi agar tidak menimbulkan penyakit sesak, batuk, dan ispa dengan memakai masker.

Lebih lanjut Ia berharap dengan kegiatan ini mampu memberikan efek positif untuk siswa-siswi dalam mengingat betapa pentingnya menjaga jantung dan paru-paru dari asap rokok. Selain itu juga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis dan mengekspresikan pemikirannya dalam bentuk tulisan, jelasnya 

Amatan media ini, siswa-siswi tampak antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, apalagi kegiatan ini menjadi sarana untuk menyampaikan dan mengekspresikan pendapat dan rasa dalam bentuk tulisan mengenai asap rokok di lingkungannya sehari-hari.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh