Plh. Kepala Kantor Kemenag Agara Membuka Acara Sosialisasi Dialog Kerukunan Intren Umat Beragama Kristen Se-Kab. Aceh Tenggara.

Kankemenag Aceh Tenggara 24-09-2019 13:43

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tenggara)

Kutacane (Humas)---Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara melalui Penyelenggara Kristen melaksanakan Acara Sosialisasi Dialog Kerukunan Intren Umat Beragama Kristen Se-Kab. Aceh Tenggara dibuka langsung oleh Plh. Kepala Kantor Kemenag Kab. Aceh Tenggara Syaiful, S.HI, Selasa (24/9) bertempat di Hotel Sartika Kutacane.

Dalam sambutannya Syaiful mengucapkan keakraban antara penganut Agama di Aceh Tenggara sangatlah harmonis dan acara ini merupakan wadah pembinaan kepada saudara kami umat kristiani untuk mencegah perilaku negatif di masyarakat serta meminimalisir perpecahan yang ada disekitar kita.

Selanjutnya Syaiful menjelaskan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara hadir terhadap semua unsur Agama ditambah dengan adanya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang menjadi wadah pembenahan ketika ada isu yang dapat menimbulkan perpecahan antar umat beragama khususnya di Negeri Sepakat Segenep ini.

Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kepada para peserta besar harapan kami untuk dapat mengikuti acara ini dengan serius dan ilmu yang diproleh dapat diterapkan di tempat bapak ibu masing-masing

“Kami mengajak kepada kita semua untuk menjaga keharmonisan dan keberagaman di Tanoh Alas Metuah ini” imbuhnya sebagai penutup.

Penyelenggara Kristen Baginda Maruli Tua Sirait, SE saat ditemui mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta belajar melihat dan merefleksikan bagaimana karakteristik agama Kristiani dan membangun tali persaudaraan dan keakraban satu dengan lainnya”

Dari laporan panitia menyampaikan “Acara Sosialisasi Dialog Kerukunan Intren Umat Beragama Kristen Se-kab. Aceh Tenggara ini dilaksanakan selama 1(satu) hari  yang diikuti 30 peserta dari tokoh Agama Kristen dan pengurus Agama Kristen yang ada diwilayah Kabupaten Aceh Tenggara”.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW