Wakili Kakanwil, Kabag TU Ingatkan Realisasi dan Laporan PAOH Harus Sesuai Regulasi

Informasi Humas 23-09-2019 19:00

(aceh.kemenag.go.id/Informasi Humas)

Banda Aceh (Inmas) --- Pasca sukses Embarkasi Haji Aceh melaksanakan seluruh proses pemberangkatan hingga pemulangan jamaah haji Aceh, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh melakukan workshop penyusunan laporan keuangan operasional haji tahun 2019 yang digelar di Hotel Grand Nanggroe, Senin hingga Rabu,  tanggal 23 - 25 September 2019. 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan penyusunan evaluasi atas keuangan operasional haji yang telah dilaksanakan di seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Aceh. Selain itu workshop ini dilaksanakan untuk menyusun laporan keuangan berbasis aplikasi PAOH  (Pelaksanaan Anggaran Operasional Haji)  yang akan mengkompilasi antara laporan keuangan PAOH di  Kabupaten Kota dengan laporan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, mengidentifikasi permasalahan pelaksanaan keuangan PAOH dan solusi penyelesaiannya. 

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh, Samhudi, S.Si Hadir dalam pembukaan workshop mendampingi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Saifuddin, SE, yang hadir mewakili Kakanwil untuk menyampaikan arahan sekaligus membuka secara resmi workshop tersebut, Senin (23/09). 

Dalam sambutannya, Saifuddin selaku Plh.Kakanwil mengingatkan kepada  para peserta bahwa setiap apapun yg menggunakan anggaran negara harus dilaporkan secara aktual, termasuk dana PAOH harus direalisasikan dan dilaporkan sesuai ketentuan yang telah ada. 

"Siapapun yg mengelola anggaran harus faham regulasi dan penyelenggaraan anggaran harus sesuai dg regulasi yg telah ada", Ujar Saifuddin. 

Dalam kesempatan ini Saifuddin juga menyampaikan amanah Kakanwil agar kegiatan workshop ini dapat dilaksanakan dengan maksimal oleh semua peserta dan penyusunan laporan keuangan haji harus tuntas sepenuhnya. 

"Tuntaskan penyusunan laporan hingga tuntas, sehingga sukses kita bukan hanya pada Penyelenggaraan haji saja tapi hingga pada tahap pelaporan", Demikian disampaikannya sesaat sebelum membuka acara dengan resmi.  

Peserta workshop adalah sejumlah 46 orang, terdiri dari bendahara keuangan PAOH dan staff seksi PHU Kankemenha Kabupaten dan kota se-Aceh.  [] 


Kategori Informasi dan Humas Penyelenggaraan Haji & Umrah
CONNECT & FOLLOW