CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MTQ ke 34, Azhari Pimpin Rapat Kerja Daerah LPTQ

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 271
Senin, 23 September 2019
Featured Image
Pidie (Inmas)---Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Aceh menggelar rapat kerja daerah yang berlangsung di Oproom Kantor Bupati Pidie, Senin (23/9).

Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Azhari selaku Sekretaris Koordinator Dewan Hakim dan Penanggungjawab Admin e-MTQ memimpin rapat kerja tersebut.

Rapat kerja daerah tersebut dalam rangka pembahasan teknis dan evaluasi terhadap pelaksanaan MTQ Aceh ke 34.

Rapat juga sebagai bentuk tindaklanjut dan langkah langkah pembinaan, peningkatan kualitas Qari, Qariah dan dewan hakim.

Selain itu, untuk memanajemen dan memfungsikan sekretariat LPTQ. "Perlu koordinasi dan komunikasi yang baik dan kontinyu dengan semua pihak untuk kemajuan dan pengembangan pemahaman terhadap al-Qur'an demi suksesnya MTQ hingga selesai," ujar Azhari.

Rapat yang berlangsung alot itu, dihadiri Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM, Kadis Syariat Islam Pidie Sabirin dan tim LPTQ Aceh.

Adapun temanya "Melalui rapat kerja daerah LPTQ, kita tingkatkan mutu pembangunan keagamaan dan insan qur'ani menuju Aceh Islami, berbudaya dan sejahtera."

Musabaqah Tilawatil Qur'an ke 34 Tingkat Provinsi Aceh dibuka Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, Sabtu (20/9) lalu.

Pembukaan turut dihadiri PYM Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Alhaytar, Asisten I Pemerintah Aceh, Dr M Jafar SH MH, Kakanwil Kemenag Aceh Drs H M Daud Pakeh, Bupati Pidie Roni Ahmad, Wakil Bupati Fadhlullah TM,Bupati dan Walikota se Aceh, Kepala Kemenag se Aceh, para SKPA dan SKPD, serta tamu undangan lainnya dari kalangan ulama, akademisi dan pondok pesantren.


MTQ diikuti oleh 1.170 peserta terdiri 584 peserta putra dan 586 peserta putri, serta 1.105 offisial dan berlangsung sejak 20-28 September 2019.[]




Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh