Kakanwil Hadiri Pengukuhan Dewan Hakim MTQ ke 34

Inmas Aceh 21-09-2019 16:33

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)
Pidie (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh menghadiri Pengukuhan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 34 tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Oproom Kantor Bupati Pidie, Sabtu (21/9).

Pengukuhan dilakukan Plt Gubernur Aceh diwakili Asisten I Pemerintah Aceh, Dr M Jafar SH M Hum, dan dihadiri Karo Isra Setda Aceh Zahrol Fajri, Kadis Syariat Islam EMK Elidar dan Wakil Bupati Pidie Fadhlullah.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan tersebut, Plt Gubernur berharap para dewan bekerja independen tanpa intervensi.

"Kami berharap tidak ada yang mengintervensi saudara dewan hakim, laksanakan tugas sesuai sumpah, berlakulah dengan jujur, adil dan independen," ucap M Jafar.

Jafar juga mengatakan supaya para dewan hakim untuk konsisten berpegang pada pedoman kehakiman, dan mengesampingkan hal yang tidak sesuai aturan.

"Kita berharap kualitas perhakiman meningkat, sistem penilaian harus makin baik dari waktu ke waktu," sebut Jafar.

Perlu diingat prestasi dan kejuaraan bukanlah tujuan utama, apalagi bagi yang menempuh jalan yang tidak tepat, "Dewan hakim bertanggungjawab untuk menilai dan mengawal mengawal jalannya MTQ sebaik mungkin, semoga jadi amal kebaikan bagi kita semua," lanjutnya.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh mengajak jajarannya dan masyarakat untuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 34 tingkat Provinsi Aceh.

"Kami atas nama pimpinan mengajak seluruh jajaran Kemenag Aceh dan masyarakat untuk sama-sama menyukseskan dan mendukung MTQ yang diselenggarakan di Pidie," ucap Kakanwil.

Dikatakannya, pelaksanaan MTQ menjadi ajang penting dalam memuliakan agama dan wadah penyaluran bakat anak-anak kita.

Selain itu, MTQ bukan hanya sebagai ajang mencari prestasi, tapi juga untuk menjalin silaturrahmi serta menjadi wahana menumbuhkan kegemaran masyarakat terutama generasi muda dalam membaca al-Qur’an dan membentuk generasi qur'ani.

"Terlebih lagi di negeri kita Serambi Mekkah yang notabenenya syari'at Islam, maka MTQ juga menjadi slaah satu indikator terhadap pengamalan keagamaan dalam kehidupan," sebut Kakanwil.

Surat Keputusan (SK) 100 orang Dewan Hakim dibacakan oleh Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Azhari selaku Sekretaris Koordinator Dewan Hakim.

Azhari juga sebagai Penanggungjawab admin e-MTQ ke 34 tahun 2019 tersebut.

MTQ bertema "Wujudkan Generasi Qur'ani Menuju Aceh Hebat Bersyariat" tersebut berlangsung sejak 20-28 September 2019 dan pembukaan dilakukan di Arena Utama di Gampong Lampeudeu Baroh Tijue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Sabtu (21/9) malam.[]



Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW