CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Di Wlayah Timur, Kemenag Hadiri Pembukaan Peragaan Manasik Haji Tingkat TK/RA/PAUD

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1138
Sabtu, 21 September 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas)Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Melalui Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) H Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA menghadiri acara pembukaan Peragaan Manasik Haji Tingkat RA/TK/PAUD Wilayah Timur.Sabtu (21/9/2019). 

dalam kesempatan tersebut H Mulkan meyampaikan sebanyak 600 murid PAUD, TK, dan RA dari 29 sekolah di wilayah timur Aceh Timur, mengikuti peragaan manasik haji di Peureulak.

Lebih Lanjut H Mulkan megatakan Murid-murid tersebut di kelompokkan menjadi 9 kloter kemudian menjalani rute perjalanan haji yang sudah di sederhanakan sesuai dengan kemampuan fisik anak-anak.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Bidang PLS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Ridwan, S.Pd., M.Pd juga turut hadir serta memberikan arahan dan membuka secara resmi kegiatan dimaksud, sekaligus melepas keberangkatan kloter 1. 

Dalam arahannya, Kabid PLS mengatakan, peragaan manasik haji anak usia dini akan memberikan kesan mendalam dalam jiwa dan alam bawah sadar anak sehingga dapat membentuk karakter patuh dan tunduk kepada nilai-nilai agama.

Kepatuhan terhadap nilai-niai agama akan mendorong manusia untuk tetap mendekatkan diri kepada Al-Khlaiq.

“Untuk itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur bersama Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur memberikan apresiasi kepada TK, RA, dan PAUD yang telah berpartisipasi pada acara ini.  Semoga hal itu dapat dipertahankan terus pada masa-masa yang akan datang”, imbuh Ridwan.

Ketua Panitia pelaksana, Yunasri, S.Pd menjelaskan tujuan kegiatan sesuai dengan tema, yakni Melalui peragaan manasik haji kita bangun anak usia dini yang berkarakter dan beriman. 

Menurut Yunasri, panitia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport, terutama para wali murid dan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI).

“Kami tetap bersemangat melaksanakan kegiatan ini karena besarnya animo para wali murid, dukungan penuh dari IPHI Aceh Timur, serta adanya apresiasi dari instansi terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten Aceh Timur”, ungkap Yunasri didampingi sekretaris Zahri Fitriani, S.Pd.

Turut hadir pada acara yang sangat meriah itu antara lain Sekretaris IPHI H. Syarifuddin S. Malem, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Timur Bapak H. Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA, Ketua IGTKI AcehTimur Asni, S.Pd, Kepala KUA Kecamatan Peureulak Drs. Sazali Yusuf, staf Seksi Penyelenggaara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Aceh Timur Mashudi, S.Sos.I, dan para Kepala TK/RA/PAUD dalam wilayah timur Kabupaten Aceh Timur.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh