CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Verifikasi Faktual Berakhir, Minggu Dimulainya Cabang Lomba Musabaqah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 252
Jumat, 20 September 2019
Featured Image

Pidie (Inmas)---Verifikasi faktual yang dilakukan tim admin e-MTQ pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Aceh ke 34 tahun 2019 berakhir Jum'at (20/9) malam.

Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Azhari selaku penanggungjawab e-MTQ mengungkapkan rasa syukur bahwa proses verifikasi berlangsung dengan lancar dan berjalan sesuai jadwal.

"Alhamdulillah, proses verifikasi faktual telah dilakukan dengan baik oleh tim sejak tadi pagi hingga malam ini, dan peserta yang telah diverifikasi berhak mengikuti MTQ pada cabang lomba masing-masing," ucap Azhari didampingi Kasi MTQ Kanwil, H Zulfikar SAg MAg di Oproom Kantor Bupati Pidie.

"Verifikasi ini sangat penting dilakukan untuk memastikan validnya data semua peserta setelah didaftarkan secara online, dengan menunjukkan bukti berupa KTP dan KK," sebutnya.

Menurut Azhari, aturannya semua peserta harus melakukan verifikasi faktual, kalau tidak berarti dianggap mengundurkan diri.

Dikatakannya lagi, setelah verifikasi peserta dari semua kafilah mendapatkan badge dan nomor ujian sesuai dengan pilihan nomor yang dipilih pada setelah verifikasi data faktual.

"Selanjutnya, seluruh kafilah diundang pada temu ramah dengan Bupati Pidie di pendopo setempat," ungkap Azhari.

Pada kesempatan itu, Azhari juga berterimakasih kepada semua tim e-MTQ yang telah bekerja maksimal dalam menuntaskan verifikasi faktual demi lancarnya proses administrasi peserta MTQ.

Ia juga menjelaskan para Kafilah, Sabtu pagi besok akan mengikuti pawai ta'aruf MTQ ke 34 di seputaran alun-alun kota Pidie.

Dilanjutkan dengan orientasi dewan hakim dan pelantikan dewan hakim, dan malamnya baru pembukaan.

Dijadwalkan pembukaan MTQ dilakukan oleh Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT di Arena Utama di Gampong Lampeudeu Baroh Tijue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Sabtu (21/9) malam.

MTQ tersebut berlangsung sejak 20-28 September 2019.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh