CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Aceh Timur Hadiri Pelepasan MTQ Ketingkat Provinsi Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 320
Kamis, 19 September 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas)Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP  melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh Timur. Prosesi pelepasan Kafilah berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Kamis  (19/9/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut Kakan kemenag Kabupaten Aceh Timur meyampaikan Pelepasan kafilah yang berjumlah 54 orang Ke Musabaqah Tilawatil Qura’n (MTQ) Ke 34 tingkat Provinsi Aceh yang di gelar di Pidie ini ditandai dengan tepung tawar (peusijeuk).

Lebih lanjut H Arijal berharap mudah-mudahan dalam mengikuti MTQ Ke 34 di Kabupaten Pidie, kafilah Aceh Timur mampu memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah Aceh Timur yang kita banggakan ini,” sebut H Arijal.

“Meraih juara merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi kita, walaupun Kabupaten\Kota lain di Aceh merupakan sebuah tanda tanya,” ujarnya

Disampiakan keberhasilan kafilah kita meraih juara umum dalam ajang MTQ Aceh Ke 33 tingkat provinsi Aceh di Kota Idi, Aceh Timur, hendaknya dapat dijadikan motivasi dan semangat untuk meraih kembali juara umum pada MTQ Aceh Ke 34 di Kabupaten Pidie,” katanya.

Kepada santri-santri  diharapkan senantiasa terus menerus meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan terus mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ ini, demi mengharumkan nama Kabupaten Aceh Timur di event Musabaqah tersebut,”ujar nya.

Selain Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP dalam pelepasan tersebut turut dihadiri Kakan kemenag Aceh Timur Drs H Arijal M.Si,Kasubbag TU H Akly SAg MH,Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, Kadis Syariat Islam Aceh Timur Rusydi, S.Pd, Ketua Sementara DPRK Aceh Timur Fattah Fikry, serta para kepala SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Timur, para kabag, para camat dan para kabag serta para tamu undangan lainnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh