CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

ASN Kemenag Merajut Silaturrahmi diwarung Kopi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 513
Kamis, 19 September 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas) Perubahan gaya hidup dan sibuknya rutinitas kerja  serta demi memudahkan sehingga membuat budaya untuk bersilaturrahmi kerumah teman sedikit bergeser ke warung kopi.

Warong kopi menjadi tempat primadona bagi pekerja dalam menjalin persaudaraan sesama teman dan keluarga antar instansi juga dengan komunitas pecandu kopi untuk bersiturrahmi serta lepas kangen.

Pada hari kamis 19 September 2019, Kakankemenag Subulussalam Drs H Marzuki Ansari MA dan Kakan kemenag Aceh Timur Drs H Arijal M.Si memenuhi undangan wakil Bupati Aceh Timur dalam rangka acara sunah rasul anaknya.

Maka dalam kesempatan yang langka tersebut di mana pertemuan antara Kakankemenag paling barat dengan Kakankemenag paling Timur dimanfaatkan oleh Kepala MIN 4 Aceh Timur Nurli SAg M.Pd dan Kepala MTs Swasta Seuneubok Johan untuk merajut siturrahmi secara kekeluargaan sambil menikmati secangkir Kopi bersama  pada sebuah Cafe di Gampong Alue Nibong kecamatan Peureulak.

Dalam pertemuan yang sangat singkat ini Bapak H Arijal tidak memberikan pesan-pesan moral dan motivasi kerja kepada kami sebagaimana biasanya disetiap ada pertemuan, kecuali Pak Marzuki yang menyampaikan guyon – guyon filosopi diantaranya, “Tapak jak urat nari, asai ka tajak kajibi kupi” sehingga membuat kami tertawa riang, memang sudah sewajarnya siturrahmi seperti ini saling meubi-bi dan membagi-bagi sehingga terwujud persaudaraan yang abadi.ujarnya.

Kepala MIN 4 Aceh Timur dan Kepala MTs Swasta Seuneubok Johan sangat merasa senang dan bahagia atas kesedian kedua Kakankemenag untuk bersiturrahmi dengan kami sehingga akan terjadi ikatan kekeluargaan yang lebih erat lagi dan bertambah harmonis dalam menjalani tugas sehari-hari.imbuhnya

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh