CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

35 Peserta Kaum Hawa Dominasi Bimwin Angkatan Ke VI Tahun 2019

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 222
Kamis, 19 September 2019
Featured Image

Singkil (Shr) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui seksi Bimas Islam kembali melaksanakan kegiatan Bimwin ke VI dari 12 angkatan tahun 2019.  Bertempat di aula KanKemenag Kab. Aceh Singkil (18/09/2019).

Bimwin angkatan ke VI turut dihadiri  Kepala KanKemenag, Drs. H. Salihin, MA, Kassubbag TU, Suhardiman, S.Ag.,MM, Kasi Pendis, Halimsyah, MA. Sebagai fasilitator, Kepala Kemenag Aceh Singkil serta dr. Ayisah, H. Sabaruddin, SH.i,.M.Ag, dan Ustadz Meiridho Hafera, SH.i.

Sebanyak 50 peserta turut hadir mengikuti kegiatan ini, dimana didominasi oleh kalangan perempuan diantaranya 35 orang peserta Perempuan serta 15 orang sisanya peserta laki-laki. Selanjutnya kegiatan ini akan dilangsungkan selama 2 hari yaitu pada hari Rabu, 18/09 sampai dengan hari Kamis, 19/09.

Kepala KanKemenag, membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, bimbingan perkawinan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada calon pengantin tentang pernikahan yang ideal sesuai dengan ajaran agama Islam.

Dikatakannya, pernikahan merupakan peristiwa sakral yang harus dipertahankan hingga akhir kehidupan di dunia.

Dalam sejarah peradaban manusia paling tidak kita ketahui 4 tipe keluarga seperti. Tipe pertama, suami (laki-laki) taat dan isteri khianat/kuffur, ini terjadi pada keluarga Nabi Nuh As.
Tipe kedua isteri taat dan suami khianat/kufur, ini terjadi pada keluarga Fira’un.
Selanjutnya untuk tipe ketiga suami dan isteri sama hebatnya seperti bejad, khianat dan kuffur, ini terjadi pada keluarga Abu Lahab.
Dan untuk tipe keempat suami dan isteri sama-sama taat dan bahkan menjadi tauladan dan rahmat, ini seperti keluarga Nabi Ibrahim As dan keluarga Rasulullah Muhammad SAW.”

Lanjutnya, “Keempat sifat keluarga dimaksud dapat kita temukan dalam Al-Qur’an. Sebagai calon keluarga muslim yang baik,  tentu mengikuti dan memilih keluarga ideal seperti yg di contohkan Nabi Ibrahim As dan keluarga Rasulullah Muhammad SAW”. Tegasnya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh