Guru Madrasah Aceh Timur Terbitkan Buku.

Kankemenag Aceh Timur 19-09-2019 11:16

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan Humas) Guru sebagai pendidik tidak hanya sebagai pengajar, tapi juga dituntut berperan aktif dalam mengembangkan dan menciptakan kreatifitas yang dimiliki dirinya kemudian disebarkan kepada orang lain dalam berbagai bentuk salah satunya media tulis.

Hal inilah yang dilakukan oleh  beberapa guru Madrasah di Kabupaten Aceh Timur.

Kehadiran para guru sebagai penulis lokal dan bahkan Nasional seakan-akan melengkapi geliat literasi di jajaran Kemenag Aceh Timur. Nama-nama guru tersebut seperti Bapak H Syarifuddin S. Malem guru MTsN 3, Dinar Puspita Ayu guru MIN 28, Ita Khairani guru MIN 24 dan Najalaili Umar guru MAN 4 Aceh Timur. 

Baru-baru ini Najalaili Umar, guru MAN 4 Aceh Timur kembali menerbitkan buku Antologi Guru Se-Indonesia yang berjudul Ramadhan Bersama Anak.

Buku yang diterbitkan ini merupakan kumpulan karya tulis para guru se-Indonesia dan diterbitkan oleh Pustaka Media Guru.

Ketika ditemui di ruang majelis guru MAN 4 Aceh Timur, Najalaili mengungkapkan bahwa buku yang diterbitkan berisi pendidikan  dan pembelajan pada anak dan orang tua dalam mengarugi bulan Suci Ramadhan bersama anak, keluarga, bahkan murid-muridnya.

Sesuai dengan judul buku ini hanya untuk memprovokasi guru atau pihak yang peduli tentang pendidikan untuk lebih peduli dengan pendidikan dengan harapan agar menjadi Inspirasi bagi pembaca.

Isi tulisan merupakan ide, pendapat dan kritik yang sering menjadi permasalahan sehari-hari khususnya pada bulan Ramadhan. Harapan saya kritik, saran dan pendapat yang saya tuangkan dalam tulisan kecil dalam buku ini mudah-mudahan ada manfaatnya bagi masyarakat dan dapat turut mewarnai dunia pendidikan pada umumnya.

Sewaktu diminta tanggapannya Drs. Saifullah MN  selaku kepala MAN 4 Aceh Timur tentang telah diterbitnya buku salah satu gurunya, dia mengungkapkan “Alhamdulillah ternyata guru juga dapat menghasilkan tulisan. Kami sangat mengapreasiasinya dan semoga ke depan akan lebih banyak guru-guru yang kreatif dengan karyanya."  

Hal ini membuktikan bahwa seorang guru tidak saja bertugas mengajar dan memdidik tetapi juga dapat mengembangkan bakat minat sesuai dengan yang mereka miliki, untuk itu kita sangat menantikan karya-karya berikutnya dari guru-guru kreatif di  Madrasah.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW