CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Monitoring dan Evaluasi Kakankemenag langsung Ke Madrasah Dapat Meningkatkan Semangat Mengajar Guru

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 657
Selasa, 17 September 2019
Featured Image
Redelong, (Inmas Kemenag BM). Selasa 17/9/2019- Mengawali tahun ajaran baru 2019/2020 Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bener Meriah H. Saidi B, S.Ag, MA melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa madrasah yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Sidak diawali oleh Kepala Kemenag pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Bener Meriah. Sesampainya di MIN 9 Bener Meriah, Kepala Kemenag langsung mengecek absensi (daftar hadir) dewan guru di MIN tersebut. Setelah di cek daftar hadir, Kepala Kemenag merasa bangga karena semua dewan guru hadir, setelah memeriksa daftar hadir bertempat diruang guru Kepala Kemenag langsung memeberikan pengarahan dan pembinaan kepada semua dewan guru dan staf Tata Usaha.

Pada kesempatan itu Kepala Kemenag mengucapkan terima kasih atas komitmen semua dewan guru karena telah dapat mematuhi aturan yang dibuat pemerintah. Kepala Kemenag berharap kedepan kiranya disiplin kerja dan mengajar dapat ditingkatkan lagi sehingga citra Madrasah dapat dipertahankan ditengah-tengah masyarakat. Kepala Kemenag yakin, dengan adanya kita saling menjaga disiplin kerja dan selalu meningkatkan kualitas madrasah, suatu saat nanti madrasah akan menjadi idola dan dicintai masyarakat sehingga animo dan kepercayaan masyarakat untuk mendidik anak-anaknya di madrasah ini semakin meningkat.

Setelah melakukan pembinaan kepada dewan guru, Kepala Kemenag meninjau langsung kesiapan ruangan belajar satu persatu, Kepala Kemenag menyempatkan diri berdialog dan layaknya mengajar di kelas. Dihadapan guru yang mengajar anak-anaknya Kepala Kemenag memberikan motivasi kepada anak-anak untuk selalu rajin belajar agar menjadi anak yang pintar. Dikatakan Kepala Kemenag dihadapan guru, kita harus berbangga punya kesempatan untuk belajar di MIN ini, karena di MIN ini adalah tempat untuk mencetak anak-anak yang shaleh dan shalehah dan banyak kelebihan dibandingkan dengan sekolah umum lainnya. Setelah melakukan peninjauan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) pada MIN 9 Bener Meriah, Kepala Kemenag melanjutkan Sidak ke MIN 13 Bener Meriah.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh