CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Festival Saint dan Seni MAN 2 Banda Aceh dimulai

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 804
Senin, 16 September 2019
Featured Image

Banda Aceh (Heri Ulka) – Festival Saint dan Seni MAN 2 BandaAceh yang menggunakan istilah dari Bahasa Arab Mahrajan Ilmi Wal Funuuna (MIFA) dimulai dengan ditandai pukulanbeduk oleh Kakankemenag Banda Aceh Drs.H.Asy’ari, M.Si yang didampingi KepalaMAN 2 Banda Aceh Drs. Fardial dan Ketua OSIM MAN 2 Banda Aceh AuliaRahmatullah, Senin (16/9) pagi di Komplek MAN 2 Banda Aceh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs.H.Asy’ari,M.Si dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan apresiasi yang luar biasakepada OSIM MAN 2 Banda Aceh yang telah bersusah payah dan bersungguh-sungguhuntuk melaksanakan even ini yaitu Festival Ilmu dan Seni se-kota Banda Aceh danAceh Besar.

Ia juga meminta kepada seluruh dewan guru untuk mendukungkegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan implementasi realitas dariilmu-ilmu yang didapatkan di dalam kelas. “Dengan adanya kegiatan ini kitamengetahui siswa kita bisa dan mampu bersaing dengan siswa-siswa madrasahlainnya” ujar H. Asy’ari.

Kepala MAN 2 Banda Aceh Drs.Fardial dalam sambutannyamenyebutkan kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagianak-anak kita untuk dapat berkreasi, inovasi, berprestasi dan berkompetisisecara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajarkerjasama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajarmengakui kekuatan lawan/ kecerdasan lawan.

Ia menambahkan, oleh karena itu kami menghimbau kepadasegenap panitia, wasit dan tim juri termasuk para kontingen untuk tetap menjaga dan memelihara situasikeamanan dan ketertiban demi suskesnya penyelenggaraan kegiatan ini, ujarnya.

Ketua OSIM MAN 2 Banda Aceh Aulia Rahmatullah melaporkanjenis-jenis lomba pada festival ini yaitu Syarhil Qur’an, Kaligrafi, Fotografi,Olimpiade Fisika, Olimpiade Matematika, Tilawah dan Lomba Busana Hijab Syar’I,demikian laporan Aulia Rahmatullah Ketua OSIM MAN 2 Banda Aceh. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh