CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Jemaah Haji Kloter Terakhir Kota Sabang Tiba Dengan Selamat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 201
Minggu, 15 September 2019
Featured Image

Sabang (Rizl/ Vic) --- Jemaah Haji Kota Sabang yang tergabung dalam Kloter Terakhir Provinsi Aceh tiba di Sabang, Minggu siang (15/09/2019).

Rombongan jemaah terakhir ini berjumlah 13  orang sebelumnya mendarat bersama pesawat Garuda di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Minggu pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Setelah menyelesaikan semua urusan administrasi dan cek ap kesehatan di Asrama Haji Banda Aceh, seluruh jemaah dinyatakan sehat dan langsung menuju pelabuhan Ulee lhee berlayar ke Sabang bersama Kapal Cepat Express Bahari 2F.

Kemudian diadakan acara penyambutan dengan "Peusijuk" Jemaah Haji  Sabang dipusatkan di Masjid Agung Babussalam oleh Kepala Dinas Syariat Islam Drs Marwan dan didampingi Plh Kankemenag Sabang Zainuddin S Ag.

"Kami ucapkan selamat tiba kembali di Sabang, Alhamdulillah jemaah berangkat dalam kondisi sehat dan kembali ke tanah air juga dalam keadaan sehat. Kami sebagai panitia penyambutan juga mohon maaf apabila selama ini pelayanan yang diberikan masih kurang berkenan di hati bapak dan ibu jemaah semua. Namun kita semua berharap kedisiplinan beribadah terus dijaga agar meningkatkan kualitas takwa ditengah ummat." Sambut Marwan ditengah jemaah.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sabang H Murdani MA, ikut  menambahkan, "Alhamdulillah jemaah terakhir telah tiba di Sabang lengkap semua dan dalam keadaan sehat wal'afiat. Berkat doa seluruh masyarakat dan dukungan Pemerintah Daerah Kota Sabang serta kerja keras dan ikhlas panitia dan semua pihak yang telah terlibat. Kami ucapkan terima kasih atas semua bantuannya." Tutup Murdani di Masjid Agung Babussalam Sabang.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh