CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Intan Ananda, Siswi MAN 4 Aceh Utara, Jadi Duta Aceh ke KSM Nasional di Manado

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1316
Jumat, 13 September 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Intan Ananda, siswi kelas XII MAN 4 Aceh Utara yang lulus seleksi dalam enam belas besar tingkat nasional peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) untuk bidang pelajaran Fisika Terintegrasi tingkat Aliyah, sebagai duta Aceh akan bersaing dalam ajang bergengsi KSM Tingkat Nasional tahun ini di Kota Manado.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Plt. Kakankemenag Kabupaten Aceh Utara, Drs. H. Munzir, M.Pd usai melepaskan keberangkatanya, Jum’at (13/9) pagi, di Balai Al-Ikhlas Kankemenag setempat.

Prosesi pelepasan usai pembacaan yasin bersama berlangsung sederhana, namun khidmat. Intan Ananda, didampingi Kasubag TU, Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, Kasi Bimas Islam, H. Asnawi, S.Ag, M.Sos, Pengawas Madrasah, Saidin, S.Pd, Kepala MAN 4 Aceh Utara, Faisal, S.Ag, M.Pd, guru pembimbing, Yusnidar Daud, S.Pd dan Liliana, S.Pd serta ibundanya tercinta, Ida Safitri, diwarnai pemberian uang saku oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA.

Plt. Kakankemenag Aceh Utara, H. Munzir menyampaikan terima kasih kepada pihak MAN 4 Aceh Utara yang telah bekerja keras dengan penuh keikhlasan mempersiapkan diri sejak bulan puasa yang telah kita lalui, sehingga melahirkan salah seorang duta dari Aceh Utara yang sekaligus mewakili Aceh untuk tampil di tingkat nasional dalam even KSM pelajaran Fisika Terintegrasi. 

Terlebih lagi kepada orangtua Intan Ananda yang senantiasa memberikan motivasi dan kesempatan belajar yang seluas-luasnya kepada buah hatinya, sehingga apa yang diharapkan membuahkan hasil. Ini merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi kita bersama, ungkapnya.

“Beberapa tahun terakhir ini, kita memang sudah punya nama di tingkat nasional, dan semoga pada KSM tahun inipun, Intan Ananda dapat mempersembahkan yang terbaik sekaligus mengharumkan nama Provinsi Aceh, di tingkat nasional”, harap H. Munzir.

Sementara itu, Kasi Penmad Kankemenag Aceh Utara, H. Hamdani A. Jalil mengatakan, informasi yang diterimanya, baik dari pimpinan MAN 4 Aceh Utara, Faisal dan panitia, bahwa TC di Banda Aceh selama tiga minggu, progres Intan Ananda adanya peningkatan. Berharap dengan progres yang semakin membaik itu, dapat meraih juara di tingkat nasional, ujarnya.

“Mudah-mudahan, kelak akan lahir di Aceh Utara anak-anak madrasah yang dapat mengukir prestasi laksana Intan Ananda sekarang ini, yang akan berlomba di tingkat nasional, di Manado Provinsi Sulawesi Utara”, ucap H. Hamdani.

Dia menambahkan, KSM tingkat nasional digelar mulai 16 – 21 September 2019. Pada hari Sabtu, tanggal 14 September 2019 (besok), bersama Kepala Madrasah dan orangtua Intan Ananda akan berangkat ke Banda Aceh untuk mengantarkannya. Pada minggu (14/9) sore atau malam akan diadakan pelepasan di tingkat Provinsi, dan keesokan harinya, Senin (16/9) pagi bergerak ke Bandara Internasional SIM Blang Bintang Aceh Besar menuju Manado, Sulawesi Utara bersama peserta KSM lainnya dari Aceh, baik dari MI, MTs maupun MA

Kepala MAN 4 Aceh Utara, Faisal, M.Pd didampingi guru pembimbing Intan, Yusnidar dan Liliana saat ditemui secara terpisah usai acara pelepasan menyebutkan, keluarga besar madrasahnya akan membuat acara pelepasan tersendiri di lokasi madrasah pada Sabtu (14/9) pagi sebelum berangkat ke Banda Aceh. 

Dewan guru/pegawai dan Komite madrasah serta teman-teman Intan, tentunya akan mengucapkan selamat jalan dan saling bermaafan serta iringan doa akan keberangkatanya meninggalkan madrasah dalam menggapai prestasi, kata Faisal 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh