CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Nagan Raya Laksanakan Bimwin Angkatan XII

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 558
Kamis, 12 September 2019
Featured Image

Suka Makmue (Humas) --- Kantor KementerianAgama Kemenag Kabupaten Nagan Raya melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam melaksanakan bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin angkatanXII dan berjalan dengan sukses, Rabu (11/09).

Bimbingan pra nikah calon pengantin angkatanXII tersebut sekaligus kegiatan Bimwin terakhir untuk tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam. Kegiatan ini berlangsung diAula Kantor Kemenag setempat.

“Semoga ilmu yang didapatkan di bimwimmenjadi bekal dalam berumah tangga dan kepada catin yang sebentar lagiakan melangsungkan pernikahan,  kami ucapkan selamat, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddahdan warahmah”, ujar Cut Hasmarita selaku ketua panitia pelaksana.

Pelaksanaa  Bimwin diawali dengan perkenalan dan kontrak belajar peserta kemidoan dilanjutkan dengan penyampaian materi diantaranya diisi dengan materi mempersiapkan generasi berkualitas, memenuhi kebutuhan keluarga, Menjaga kesehatan reproduksi, Mengelola konflik dan membangun ketahanankeluarga, Membangun hubungan dalam keluarga dan Mempersiapkan keluargasakinah.

Drs. H.M Basir selaku Kasi Bimas Islam berharap kepada  para calon pengantin yang sudah mengikuti bimwin agar ilmuyang sudah didapatkan agar nantinya  dapat diimplementasikan dalam keluarga.

“Untukcatin yang sudah mengikuti bimwin sudah mendapatkan ilmu bagaimana dalamberumah tangga, ilmu yang didapatkan di bimwin diharapkan nantinya agar dapat diimplementasikan pada saat sudah berumah tangga”, ujar M. Basir.

Bimwin ini dilaksanakan dengan tujuanmemberikan bekal pengetahuan, pemahaman kepada para remaja yang akanmelangsungkan pernikahan nantinya. Dengan harapan menjadi keluarga yangsakinah, mawaddah dan warahmah. [] 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh