Pemerintah Aceh Apresiasi Pentas PAI Sebagai Momentum Tingkatkan Kerjasama dan Prestasi Pendidikan Agama Islam

Informasi Humas 11-09-2019 10:35

(aceh.kemenag.go.id/Informasi Humas)

Banda Aceh (Inmas) --- Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas) PAI IV Tingkat Provinsi Aceh resmi dibuka Selasa malam (10/09), di Taman Sulthanah Safiatuddin, Lampriet, Banda Aceh oleh Staff ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama, H. Darmansyah, S.Pd, MM  mewakili Plt. Gubernur Aceh. 

Sesuai jadwal, Pentas PAI 2019 yang bertema "Keberagamaan Generasi Millenial yang Moderat" ini sudah dimulai sejak tanggal 9 hingga 15 September mendatang. Seluruh Kegiatan dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin dan diikuti oleh kontingen peserta dari 23 Kabupaten dan kota se-Aceh. 

Dalam sambutannya mewakili Plt. Gubernur Aceh , Darmansyah menyampaikan apresiasi atas kerjasama baik dan berkelanjutan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh bersama Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dalam hal peningkatan mutu Pendidikan Agama Islam bagi peserta didik dan putra-putri  generasi muda di Aceh. 

Generasi millenial adalah potensi dan sekaligus tantangan bagi pemerintah dan seluruh masyarakatu untukterus meningkatkan aspek Intelektual, emotional, spiritual dan juga aspek social serta meningkatkan pemahaman keagamaan, keberagaman, toleransi  dan berjiwa sosial tinggi. 

"Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya PAI, Gubernur Aceh sangat mendukung upaya yang telah dilakukan Kementerian Agama Provinsi Aceh bersama Dinas Pendidikan Provinsi Aceh terhadap program Pentas PAI dan peningkatan mutu pendidikan" lanjut Darmansyah.  

Selain itu, disampaikan juga bahwa Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) ke-IV Provinsi Aceh ini menjadi salah satu media dan wadah mulia untuk melahirkan generasi Aceh yang mampu menciptakan ragam terobosan seiring dengan pengembangan cita-cita tinggi keilmuan termasuk mengembangkan mutu dan kapasitas PAI (Pendidikan Agama Islam) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih dari itu dikatakan dalam sambutan gubernur bahwa untuk Pentas PAI yang akan datang Pemerintah Provinsi Aceh akan meningkatkan perhatian dan alokasi anggaran khusus untuk pelaksanaan Pentas PAI Provinsi Aceh, dan sebagai tuan rumah diharapkan dapat dilaksanakan di kabupaten/kota lain secara bergilir.  

"Semoga Pentas PAI Ke-IV  ini berjalan sukses dan akan mampu mempertahankan gelar Juara Umum pada PENTAS PAI Nasional ke-9 tahun ini seperti yang kita peroleh pada PENTAS PAI Nasional Ke-8 Tahun 2017" Ujar Darmansyah di akhir sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan ini. 

Selanjutnya Pentas PAI Provinsi Aceh ke-IV resmi dibuka oleh Staff ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama, H. Darmansyah, S.Pd, MM  mewakili Plt. Gubernur Aceh ditandai dengan tabuh rafai, didampingi oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H.M Daud Pakeh dan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE,Ak, MM. [] 


Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Agama Islam
CONNECT & FOLLOW