ASN Kemenag Aceh Jaya Peusijuek Kepala dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah

Kankemenag Aceh Jaya 10-09-2019 17:24

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Jaya)

Calang (ferdiyansyah) --- Kantor Kementerian Agama kabupaten Aceh Jaya, Selasa (10/9/) mengadakan acara peusijuek (tepung tawar) kepada Kepala Kantor Kementerian Agama H. Samsul Bahri, S.Ag, dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Ismet mahdi, S.Ag, yang baru kembali menunaikan ibadah haji tahun ini. Acara prosesi tepung tawar tersebut berlangsung di kediaman masing-masing yakni H. Ismet di krueng sabee dan H. Samsul Bahri di kecamatan Panga.

Kasubbag TU Drs. H. Umaicin bersama sejumlah Asn Kementerian Agama lainnya yang turut hadir merasa bersyukur,  dengan keadaan keduanya terlihat sehat dan bugar.

Proses tepung tawar di lakukan oleh tgk. Unzir yang merupakan Penyuluh Agama Islam di Kantor Kementerian Agama kabupaten Aceh Jaya.

“Pada hakikatnya, peusijuek merupakan kelaziman dalam memupuk silaturahmi kegiatan seperti ini sudah berlangsung sejak lama setiap ada Asn di lingkungan Kementerian Agama kabupaten Aceh Jaya yang berangkat ketanah suci, apalagi dalam hal ini kita memuliakan hamba Allah yang baru saja kembali dari menunaikan ibadah Haji ke Baitullah,”

Di sela-sela kegiatan tersebut , Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya H. Samsul Bahri terlihat antusias menceritakan pengalaman beliau ketika berada di tanah suci,  apalagi bertugas sebagai ketua Kloter 5  tentunya banyak pengalaman dan peristiwa yang beliau alami ketika berada di tanah suci.

"Alhamdulillah jemaah haji Kabupaten Aceh Jaya sehat-sehat semua ketika berada di tanah suci paparnya, dan juga bisa menjaga kekompakan, tak terasa waktu telah menunjukkan jam 15:40 WIB, suara pengajian mulai terdengar di mesjid, setelah mencicipi kurma, air zam-zam  dan beberapa jenis makanan khas Arab Saudi yang sudah di sediakan,  rombongan pun pamit untuk melaksanakan shalat dan kembali ke kantor. Kita mendoakan Semoga menjadi haji yang mabrur.[]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW