31 Siswa/i Peserta Pentas PAIS Dari Bener Meriah Siap Berlaga ke - Tk. Provinsi Aceh

Kankemenag Bener Meriah 10-09-2019 10:55

Photo Pelepasan Keberangkatan Kontingen Pentas PAI dari Kabupaten Bener Meriah (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bener Meriah)

Redelong, (Inmas Kemenag BM) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah melepas keberangkatan peserta Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Islam (PAIS) yang akan berlaga di tingkat Provinsi Aceh yang bertempat di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh pada Selasa (10/09/2019). Acara pelepasan kontingen ini dihadiri Ka. Kankemenag Bener Meriah dan seluruh pejabat di lingkungan kankemenag, Pokjawas dan seluruh pendamping baik dari Dinas Pendidikan maupun dari Kankemenag Bener Meriah.

Dalam sambutannya ketua panitia Fakhrudin, SE (Kasi Pendis Kankemenag Bener Meriah) mengatakan bahwa Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Islam (PAIS) ini akan digelar selama 7 (Tujuh) hari, mulai Selasa hingga Selasa mendatang (10 - 17/09/ 2019). Peserta yang berangkat untuk berlaga di tingkat Provinsi sebanyak 31 orang, diantaranya untuk tingkat SD mengikuti 5 cabang perlombaan : 1. Debat PAI, 2. Kreasi Busana Muslim, 3. Pidato, 4. MTQ dan 5. Nasyid. Untuk tingkat SMP mengikuti 4 cabang perlombaan : 1. MTQ, 2. MHQ 3. Kaligrafi dan Cerdas Cermat. Untuk tingkat SMA/SMK mengikuti 4 cabang perlombaan : 1. MTQ, 2. Pidato, MHQ dan Cerdas Cermat. Untuk semua perlombaan panitia memberangkatkan 8 orang pendamping. 

H. Saidi B, S.Ag, MA (Ka. Kankemenag Bener Meriah) dalam arahan dan bimbingannya juga mengatakan kepada semua peserta agar selalu menjaga kesehatan agar setiap kali tampil bisa menunjukkan performa terbaik, sesuai dengan apa yang diharapkan nantinya. kegiatan Pentas PAI ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencapai tujuan pendidikan nasional, mewujudkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wadah untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik dalam rangka mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat dan minatnya masing-masing,” tambahnya. Lebih lanjut, ia berharap agar para peserta lebih percaya diri dalam berlaga di tingkat Provinsi, karena di tingkat ini para peserta akan menghadapi pesaing dari daerah lain. Ia juga berharap seluruh peserta dapat meraih prestasi sehingga dapat berlaga di tingkat Nasional nantinya.

“Semoga anak-anak kita lebih percaya diri, karena pesaing merupakan yang terbaik dari daerahnya masing masing. Semoga juara dan bisa berlaga ke tingkat Nasional,” tandasnya. 


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW