Kasi Bimas Kemenag Pidie Adakan BimbinganTeknis Sistem Informasi Bagi Operator KUA

Kankemenag Pidie 09-09-2019 11:31

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Pidie)

Sigli (Said Mustafa)---Sistem Pelayanan Informasi Kementerian Agama terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat luas agar pelayanan menjadi lebih baik seperti yang di harapkan kita bersama.


Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat  Islam mengadakan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Bagi seluruh operator KUA yang ada di Kabupaten Pidie.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pidie H. Fadhli, S.Ag telah membuka acara tersebut Pukul 8.30 WIB di Aula Setempat.


Kepala Seksi Bimas Islam H. Irwan S,Ag mengatakan “ Tujuan di adakan acara ini untuk melatih dan meningkatkat Mutu pelayanan yang ada di Kantor Urusan Agama Kecamatan, karena pada bimtek ini memudahan pengelolaan layanan KUA, percepatan pelaporan data, pengecekan data online, kemudahan pendaftaran nikah, kemudahan akses pengecekan keaslian buku nikah dengan menggunakan QR code, percepatan pencairan dan penggunaan kembali PNBP”.Imbuhnya.


Acara tersebut  pemateri di isi oleh Drs. H. Imran untuk memberi pengetahuan tentang system pelayanan informasi dan regulasi pelayanan  tentang nikah dan rujuk dan berbagai aspek keagamaan dan kemasyarakatan antara lain pembinaan keluarga sakinah, pembinaan generasi muda pra nikah,  zakat, wakaf, hisab rukyat, kemasjidan, produk halal, haji dan umrah serta penyuluhan/ penerangan Agama Islam.[]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW