CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Barat Gelar TC Mantapkan Kontingen Pentas PAI

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 514
Kamis, 5 September 2019
Featured Image

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) --- Menjelang pelaksanaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Aceh, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat melakukan pemantapan materi dan juknis kepada sejumlah Kontingen. 


Upaya pemantapan tersebut dilakukan melalui Training Center (TC) yang berlangsung hingga 6 September 2019 di Kantor Kementerian Agama setempat.


Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Iswandi, S.Pd.I mengatakan, training center (TC) sangat penting dilakukan untuk para kontingen menjelang pelaksanaan Pentas PAI Provinsi. Menurutnya, pelaksanaan TC tidak hanya dilakukan untuk mempersiapkan dari materi saja, namun juga membiasakan para kontingen untuk tampil sesuai juknis yang berlaku.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar, S.Ag mengatakan, pelaksanaan TC memiliki beberapa tujuan, antaranya untuk pemantapan juknis, mempertajam juknis, dan mereview kembali materi-materi yang telah dikuasai. Menurutnya, tujuan tersebut harus diperhatikan dan diterapkan dengan baik. 


"Jika itu diterapkan dengan baik, Insyaallah Aceh Barat akan jadi juara," ungkap Khairul, saat memberikan sambutan pada Pembukaan TC Pentas PAI di Mushalla An-Nida Kantor Kementerian Agama setempat, Kamis (5/9).


Selain itu Khairul berpesan kepada para Kontingen untuk terus berkomitmen dan percaya diri, serta berpersepsi bahwa kemampuan kontingen lain sama dengan kemampuan kontingen Aceh Barat. Sebab yang membedakan hanyalah dari segi usahanya.


"Jika nanti sudah berusaha tapi tidak juga mendapat juara, berarti ada kontingen lain yang lebih baik," jelasnya.


Lebih lanjut Khairul mengingatkan bahwa, para Kontingen merupakan duta-duta terbaik yang akan mewakili Aceh Barat di ajang Pentas PAI Provinsi. Dengan demikian, manfaatkan waktu dengan semaksimal mungkin, dengan terus mengulang materi, berusaha lebih giat, serta berdoa.


"Semoga Kontingen Aceh Barat bisa mewakili Aceh ke Makassar pada ajang Pentas PAI Nasional," harapnya.


Pembukaan TC tersebut turut hadir, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Drs. H Jakfar. Pembina TC, dan Para pendamping Kontingen.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh