CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

DWP Kemenag Aceh Barat Gelar Kegiatan Terampil Hias Kue

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 852
Rabu, 4 September 2019
Featured Image

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) --- Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat gelar kegiatan hias kue. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, H. Khairul Azhar, S.Ag, Rabu (4/9).


Ketua Panitia Pelaksana, Neni Sri Astati Ny. Tharmizi menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat untuk menghias kue Black Forest. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan dalam menghias kue yang menarik.


“Setidaknya kita bisa kue untuk keluarga dan anak-anak di rumah. Insyaallah anak-anak akan suka dengan kue yang kita buat,” ucapnya, saat melaporkan kegiatan.


Lebih lanjut Neni mengatakan, jika kemampuan tersebut ditekuni dengan baik, maka kemampuan yang didapatkan tidak hanya membuat kue untuk keluarga saja, namun juga bisa menjadi penghasilan tambahan untuk keluarga.


“Resepnya sudah kami persiapkan. Diharapkan bisa dipraktekkan di rumah,” pungkasnya.


Sementara itu Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Erna Marningsih Ny. Khairul Azhar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda bulanan DWP Kantor Kementerian Agama setempat yang dilaksanakan pada hari Rabu, pekan kedua setiap bulannya.


Erna menambahkan, penyelenggara kegiatan bulanan dilakukan secara bergiliran oleh satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.


"Hari ini diselenggarakan oleh Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah," ungkapnya.


Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barat merupakan wadah untuk mencari ilmu dan menambah wawasan bagi setiap anggota DWP.


"Jangan menganggap kegiatan seperti ini akan membawa kerugian untuk kita," pesannya.


Ia berpesan, siapapun yang akan menjadi penanggung jawab pada kegiatan bulanan, untuk mempersiapkan kegiatan dengan maksimal dan dapat lebih awal menginformasikan setiap kegiatan kepada anggota.


"Jika informasi lebih awal diberikan, maka persiapan pun akan lebih baik. Intinya, buatlah perencanaan dengan baik dan matang," ungkapnya.


Selain itu Khairul mengatakan, para anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat yang mengikuti segala kegiatan DWP, sudah memberikan loyalitas dan integritas kepada Kementerian Agama. Menurutnya Dharma Wanita merupakan bagian dari loyalitas dan integritas lembaga.


"Jadi, Integritas dan loyalitas tidak hanya diperlihatkan dengan kedisiplinan saja. Tapi bagaimana seorang suami bisa mendukung istrinya dalam melaksanakan program-program DWP,". jelasnya.


Selain menghias kue, kegiatan tersebut juga diberi doorprize bagi anggota DWP yang beruntung.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh