Setelah Kunjungan Kakanwil Tim Verifikasi Turun ke MAN 1 Langsa, Ada Apa?

Kankemenag Langsa 04-09-2019 10:31

Tim verifikasi yang diketuai oleh Drs. H. Mukhlis, M.Pd (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Langsa)

Langsa (Nazar)  Madrasah Aliyah Negeri 1 Langsa kembali dikunjungi oleh Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, kali ini turun tim verifikasi monitoring dan evaluasi persiapan MAN 1 Langsa menjadi MAN Keterampilan pada sabtu (31/08) beberapa hari setelah kunjungan Bapak Drs. H. Daud Pakeh  ( Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh ).

Tim verifikasi yang diketuai oleh Drs. H. Mukhlis, M.Pd ( Kasi Kurikulum dan Evaluasi pada Bidang Penmad Kanwil Kemenag Aveh ) meninjau langsung laboratorium keterampilan yaitu Keterampilan Tata Busana, Elektonika dan Las serta melakukan wawancara terhadap guru keterampilan masing-masing dan peserta didiknya hal ini dilakukan guna melihat langsung sejauh mana persiapan Madrasah MAN 1 Langsa dalam hal Madrasah Keterampilan,TIM verifikasi  juga meminta kepada peserta didik untuk melakukan demontrasi seperti menjahit dan mengelas.

Dalam sambutannya Pak Mukhlis yang juga mantan Kepala MAN Model Banda Aceh mengatakan bahwa Kepala Madrasah dan Guru harus “Gila” maksudnya gila berinovasi dan berani melakukan terobosan-terobosan yang dapat mendongkrak peningkatan kualitas madrasah serta melihat perkembangan yang ada disekitarnya khusunya dalam ranah pendidikan dan juga harus menjalin hubungan antara Dinas Pendidikan setempat dan pemerintah kota langsa dalam meningkatkan daya dukung Pendidikan.


Alhamdulillah MAN 1 Langsa sudah mempunyai sarana dan prasarananya baik ruang, peralatan dan Guru PNS yang mempunyai kompetensi keahlian dibidangnya masing-masing, hanya saja butuh pemeliharaan/ perbaikan karena alat yang dimiliki sudah berumur lebih kurang 20 tahun imbuhnya.

Sementara Bapak Iskalani, S.Ag, MA  ( Kasi Pendis Kemenag Kota Langsa dan Teuku Juliadi, ST, MT (Kepala Madrasah) berharap semoga program ini mendapat perhatian dan persetujuan dari Kemenag pusat, apalagi dahulunya memang Madrasah ini sudah berbasis keterampilan, Kita juga ingin melihat kedepanya Siswa - siswi lulusan bisa terampil dan mandiri  Amiina Yaa Rabbal ‘Aalamiin.[] 


Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW