CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kontingen Aceh Barat Siap Menang di Pentas PAI Provinsi Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1245
Selasa, 3 September 2019
Featured Image

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) --- Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Kabupaten Aceh Barat siap menang di ajang Pentas PAI tingkat Provinsi Aceh yang akan digelar pada 9-14 September 2019 di Banda Aceh.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Iswandi, S.Pd.I usai penyerahan hadiah pemenang Pentas PAI tingkat Kabupaten Aceh Barat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Selasa (3/9).


Iswandi menjelaskan, kontingen yang akan mewakili Aceh Barat di Pentas PAI Provinsi Aceh berjumlah 30 orang. Kontingen tersebut merupakan siswa yang telah beberapa kali diseleksi, antaranya seleksi di tingkat sekolah, tingkat rayon/MGMP PAI, dan di tingkat Kabupaten Aceh Barat yang dilaksanakan pada 21-22 Agustus 2019 lalu.


"Semua kontingen merupakan peraih juara I tingkat kabupaten. Mereka adalah siswa-siswa pilihan. Insyaallah Aceh Barat siap jadi juara," ungkapnya.


Iswandi menambahkan, dari 30 kontingen tersebut terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) yaitu, cabang Musabaqah Tilawatil Quran Putra dan Putri, masing-masing 1 orang. Cabang Lomba Pidato PAI putra dan putri, masing-masing 1 orang. Cabang Musabaqah Hifzhil Quran putra dan putri, masing-masing satu orang. Cabang Lomba Cerdas Cermat, 1 Regu (3 orang). 


Kemudian tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) terdiri dari, cabang Musabaqah Tilawatil Quran Putra dan Putri, masing-masing 1 orang. Cabang Lomba Pidato PAI putra dan putri, masing-masing 1 orang. Cabang Musabaqah Hifzhil Quran putra dan putri, masing-masing satu orang. Cabang Lomba Cerdas Cermat, 1 Regu (3 orang), Cabang Lomba Kaligrafi Islam, 1 orang.


Selanjutnya di tingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) terdiri dari, cabang Musabaqah Tilawatil Quran Putra dan Putri, masing-masing 1 orang. Cabang Lomba Pidato PAI putra dan putri, masing-masing 1 orang. Cabang Lomba Seni Nasyid, 1 group (4 orang), dan cabang Lomba Debat PAI 1 regu (3 orang).


Selain itu, Iswandi menambahkan, untuk meningkatkan kesiapan para kontingen, pihaknya akan melaksanakan Training Center (TC) selama dua hari, yaitu pada 5-6 September 2019.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh