Jelang Kepulangan Jemaah Haji, Panitia Daerah Kabupaten Aceh Jaya Gelar Rapat Teknis

Kankemenag Aceh Jaya 03-09-2019 16:16

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Jaya)

Calang (ferdiyansyah) --- Semakin mendekati jadwal Kepulangan jemaah haji, panitia haji daerah Kabupaten Aceh Jaya gelar pertemuan di Kantor Dinas syariat Islam kabupaten Aceh Jaya, Selasa (3/9).

hadir dalam rapat koordinasi tersebut, diantaranya adalah Plt Kepala Kankemenag Aceh Jaya,  Drs. Aidarus dan sejumlah Pejabat  Kankemenag Aceh Jaya, Kepala Dinas Syariat Islam, Perwakilan dari Polres Aceh Jaya , Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta Kabag Kesra Pemkab Aceh Jaya.

Kepala Dinas Syariat Islam Drs. H. Abdullah Sufi menyampaikan bahwa rapat koordinasi  ini adalah membahas terkait hal teknis pada saat penjemputan Jemaah haji Kabupaten Aceh Jaya yang di jadwalkan kembali tiba ketanah air sabtu malam (7/9). 

Hasil rapat koordinasi keputusan bersama bahwa jemaah akan di jemput menggunakan bus yang sudah di sediakan oleh pemerintah daerah, dan tidak dibenarkan jemaah kembali kedaerah dengan mobil pribadi, ini sebagai pertimbangan untuk kenyamanan dan keamanan jemaah saat kembali ke daerah.ungkapnya 

Plt Kakankemenag Aceh Jaya Drs. Aidarus menyampaikan jemaah Asal kabupaten Aceh Jaya yang tiba sabtu malam nanti yakni jemaah Kloter 5  berangkat dari madinah pukul 11:45 WAS  dan tiba di tanah air di perkirakan pukul 23:35 WIB sesuai dengan surat dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  Embarkasi Aceh Nomor :103/PPIH /BTJ /2019  tertanggal 14 agustus 2019.

Kepulangan jemaah haji tentunya di perlukan koordinasi yang baik sehingga proses  penjemputan jemaah bisa berjalan dengan baik dan lancar. 

Polres Aceh Jaya dalam hal ini akan memastikan keamanan bagi jemaah selama dalam perjalanan dari Asrama haji Aceh sampai kembali ke daerah  dan jemaah akan di antar oleh panitia ke kecamatan masing-masing nantinya.

Dinas Kesehatan yang dalam hal ini menyatakan telah menyiapkan Ambulans dan team medis untuk pelayanan kesehatan bagi jemaah haji yang akan kembali ke daerah, kita telah siap untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi jemaah,dan kita berharap semoga jemaah kabupaten Aceh Jaya sehat-sehat semua. Hal tersebut diungkapkan oleh Cut Nazimah S.Km mewakili Dinas Kesehatan dalam pertemuan tersebut.

Disisi lain, Dinas Perhubungan Aceh Jaya juga telah menyatakan siap bekerjasama terutama dari segi pengawalan dari Banda Aceh menuju ke Kabupaten Aceh Jaya.[] 


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW