CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tim Monev BOS Kankemenag Kota Langsa Monitoring Penggunaan Dana BOS di MI Gampong Meutia Langsa

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 434
Senin, 2 September 2019
Featured Image

(26/08/19) Dalam rangka memastikan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun Aggaran 2018 tepat guna dan tepat sasaran, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa Drs. H Salahuddin , M.Pd yang diwakili oleh TIM Monev BOS Kemenag Kota Langsa, sdr. Yusmaida, Munawir dan Fuadi melakukan monitoring Penggunaan Dana BOS di Madrasah Ibtidaiyah Gampong Meutia Langsa.

Ikuti Petunjuk Teknis (Juknis) Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun Aggaran 2018, demikian ditegaskan pengelola Bantuan Operasional sdr. Yusmaida didampingi Fuadi dan Munawir saat melakukan monitoring Dana BOS di MI Gampong Meutia Langsa.

Dalam monitoring tersebut Ibu Yus menghimbau kepada Clara Shinta Adelia selaku bendahara dana BOS MI Gampong Meutia untuk mengikuti Petunjuk Teknis (Juknis) dan mengikuti aturan-aturan yang ada dalam buku petunjuk. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, agar Dana BOS ini betul-betul dipergunakan sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran. Ia berkomentar “ Laporan sudah bagus, tetapi ada beberapa lampiran-lampiran yang perlu ditambahkan, seperti halnya kelengkapan admisnistrasi dan lain sebagainya.” Tambah Yusmida.

Fakriansyah,S.Pd.I selaku Ka.MI Gp.Meutia mengatakan sesuai dengan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik indonesia Nomor 80 tahun 2015 tentang petunjuk teknis penggunaan dan pertanggung jawaban keuangan dana bantuan operasional madrasah. Ini harus menjadi perhatian kita bersama agar prinsip dalam penggunaan dana BOS yakni, efisien, efektif, transparan, akuntabel, kepatutan dan manfaat, bisa kita wujudkan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Written by: Erlisa

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh