CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

1 Muharram di Nurut Taqwa

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 275
Senin, 2 September 2019
Featured Image

Karang Baru (Sofyan/Dahlan) -- Kantor Urusan Agama (KUA) Karang Baru, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurut Taqwa Medang Ara, dan Form Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Karang Baru bersinergi dalam rangka memperingati tahun abru Hijriah, 1 Muharrah 1441 H.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurut Taqwa tersebut dikoordinir oleh M. Dahlan Hasan, M. Kom. I, dimulai dengan Shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan zikir bersama yang dipimpin oleh Kepala KUA Karang Baru, Muhammad Suib Z, S. Ag, dan dilanjutkan dengan Tausiah oleh ustadz Imran Khalid, Dai Kecamatan Karang Baru.

Imran Khalid dalam Tausiahnya antara lain mengajak seluruh jamaah untuk Muhasabah Nafsi (menghitung diri sendiri), sejauh mana amal ibadah kita, bagaimana upaya kita untuk meningkatkan amal ibadah ke depan, "umur kita ini sangat singkat, tak terasa kita kian dekat dengan sakaratul maut, apa yang sudah kita kita siapkan untuk kehidupan masa depan di kehidupan berikutnya, yaitu kehidupan alam Barzah, alam Mahsyar, alam Akhirat, apa yang kita amalkan di dunia ini akan menentukan nasib kita ke Surga atau Neraka," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KUA Karang Baru, Penyuluh Agama Islam Fungsional Karang Baru, Dai Kec. Karang baru, para Forkopimcam, para Kepala Mukim, Datok Peng Hulu (Keuchik), Para Tok Imam (Imam Kampung/Imum Chik), Imam Dusun, dan masyarakat Kampung Medang Ara Kec. Karang Baru.

Di akhir Tausiahnya Imran Khalid mengajak seluruh jamaah untuk merapatkan barisan untuk menegakkan Syariat Allah antara lain dengan Shalat berjamaah di Masjid-masjid, memaknai hijrah dengan perubahan dari yang kurang baik menjadi baik, yang baik menuju ke arah yang lebih baik, menjauho segala hal yang mengundang murkanya Allah.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh