Kemenag Kab. Nagan Raya Adakan Rapat Persiapan Menuju Pentas PAI Tingkat Provinsi Aceh

Kankemenag Nagan Raya 28-08-2019 09:43

Rapat persiapan pentas PAI tahun 2019. (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Suka Makmue (Humas) – Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi tahun 2019 tinggal menghitung hari. Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Nagan Raya melalui seksi Pendidikan Islam (Pendis) bersama Dinas Pendidikan mengadakan rapat pembinaan dalam rangka persiapan kegiatan tersebut, selasa (27/8).

Rapat pembinaan persiapan pentas PAI yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag setempat turut hadir diantaranya, Kepala Kantor Kemenag Nagan Raya, Drs. H. Amiruddin, MA, Kepala Seksi Pendis, Drs. Ridwan Ali, M.Pd, wakil dari Dinas Pendidikan, Susanna, MA, para peserta dan pendamping.

“Siswa yang mengikuti pentas PAI adalah siswa terbaik yang ada di Kabupaten Nagan Raya, semoga mereka dapat menjadi para juara dan mengharumkan nama baik Kabupaten Nagan Raya”, Ujar Kakankemenag Amiruddin.

Pentas PAI tahun 2019 memperlombakan 10 cabang lomba diantaranya: Musabaqah Tilawatir Qur'an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LP-PAI), Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCC-PAI), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LD-PAI), Lomba Kreasi Busana (LKB), Lomba Penulisan Ceris, dan Lomba Penulisan KIR-PAI.

Kepala seksi Pendis juga mengharapkan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan. “Kepada seluruh peserta pentas PAI untuk tetap berlatih dan pertajam kembali apa saja yang sudah dipelajari serta jaga kesehatan sehingga saat mengikuti lomba bisa lebih maksimal”, Ujarnya.

Pentas PAI merupakan even rutin yang digelar secara nasional dan berlangsung setiap 2 tahun sekali. Untuk tahun 2019 pentas PAI Tingkat Provinsi Aceh dilaksanakan di Banda Aceh, tanggal 9-14 September 2019 bertempat Taman Sulthanah Sri Ratu Safiatuddin. []

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW