Plt. Kepala Kantor Kemenag Agara Membuka Kegiatan Pembinaan Tenaga Pendidik Agama Katolik

Kankemenag Aceh Tenggara 27-08-2019 09:23

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tenggara)

Kutacane (Humas)--- Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara melalui Penyelenggara Katolik melaksanakan Kegiatan Pembinaan Tenaga Kependidikan Agama Katolik Tahun 2019 yang langsung dibuka oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tenggara Saharudin, S.Ag.,MM , Senin (26/8) bertempat di Hotel Sartika Kutacane.

Dalam sambutannya Saharudin mengucapkan keakraban antara penganut Agama di Aceh Tenggara sangatlah harmonis terutama didunia pendidikan. Kami berharap saudara tenaga pendidik Agama Katolik berperan aktif dimana jumlah jam tatap muka terpenuhi sesuai dengan PP Nomor 55 Tahun 2007 walaupun disekolah tersebut jumlah anak didik yang bergama katolik sedikit. Saharudin menambahkan kegiatan ini merupakan wadah pembinaan kepada tenaga pendidik untuk nmencegah perilaku negatif di sekolah serta meminimalisir perpecahan yang ada disekitar kita.

Selanjutnya Saharudin menjelaskan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara hadir terhadap semua unsur Agama ditambah dengan adanya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang menjadi wadah pembenahan ketika ada isu yang dapat menimbulkan perpecahan antar umat beragama khususnya di Negeri Sepakat Segenep ini.

Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kepada para peserta besar harapan kami untuk dapat mengikuti kegiatan pembinaan ini dengan serius dan ilmu yang diproleh dapat diterapkan di tempat pendidikan bapak ibu masing-masing imbuhnya sebagai penutup.

Penyelenggara Katolik Emanuel Bahagia saat ditemui mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta belajar melihat dan merefleksikan bagaimana karakteristik tenaga pendidik katolik formal dan informal sekaligus membangun tali persaudaraan dan keakraban satu dengan lainnya”

Dari laporan panitia Suprin menyampaikan “kegiatan Pembinaan Tenaga Kependidikan Agama Katolik ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 26 s.d 29 Agustus 2019 yang diikuti 30 peserta dari tenaga pengajar ilmu Agama Katolik dan pengurus Agama Katolik yang ada diwilayah Kabupaten Aceh Tenggara”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Baron F. Pandiangan, S.Ag.,MTh, Pendeta Tarsisius Son, SSCC, Pemerhati Pendidik Agama Katolik Doubles Tamba, Pendeta Antonius Suprapto, SSCC.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW