Dari Ajang Seleksi GTK Berprestasi, Bireuen Sabet Tujuh Piala

Kankemenag Bireuen 24-08-2019 12:18

Para juara asal Bireuen berfoto bersama dengan kakanwil, kabid penmad dan kasi GTT (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bireuen)

Bireuen (Farizal)—Ajang seleksi guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah berprestasi tingkat provinsi Aceh tahun 2019, yang dilaksanakan kanwil kemenag Aceh melalui bidang pendidikan madrasah, di Hotel Oasis Banda Aceh pada Kamia-Sabtu (22 – 24 Agustus 2019) berakhir.

Ajang tersebut diikuti oleh 33 peserta yang terdiri dari pengawas madrasah, kepala madrasah, kepala Raudhatul Atfal (RA), dan guru, serta tenaga kependidikan madrasah, dari seluruh kabupaten/ kota se-Aceh.

Adapun 11 kategori yang dilombakan adalah, guru (RA, MI, MTs, dan MA), dan kepala (RA, MI, MTs, dan MA). Selanjutnya ada laboran dan pustakawan,madrasah serta pengawas madrasah.

Dari 11 kategori lomba yang dilaksanakan tahun ini, Bireuen menyabet tujuh piala dari lima kategori lomba. Berikut para juara dan kategori lomba asal kemenag kabupaten Bireuen.

Abdullah SAg MPd, kepala MAN 5 Bireuen, peraih juara I kategori kepala MA; Anwar SSi MPd, kepala MAN 2 Bireuen, juara II, juga kategori kepala MA. Berikutnya Drs Ridlwan MPd, kepala MTsN 2 Bireuen, Juara II kategori kepala MTs.

Selanjutnya, Nur Antiah SAg, kepala RA Ar-Rayyan Bireuen dan Zulfinal SPdI, kepala RA At-Taqwa Bireuen, masing-masing sebagai juara II dan III, kategori kepala RA. Terakhir M Daud SAg MPd dan Jahallim Solin SAg MA, peraih juara II dan II kategori pengawas madrasah.

Kasi pendidikan madrasah kankemenag Bireuen, Azhary MPd melalui pesan WhatsApp (WA) menyampaikan selamat dan sukses kepada para pemenang yang telah berjuang mengharumkan nama kabupaten Bireuen.

“Selamat dan sukses kepada Bapak/ Ibu dan yang belum berhasil coba lagi tahun depan,” tulisnya singkat.

Azhary menambahkan, tahun ini kankemenag Bireuen mengirimkan 15 peserta dari sembilan kategori lomba. Namun yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya hanya tujuh peserta, lanjutnya.

Kategori Pendidikan Madrasah Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW